Terhempas Ombak Tinggi, Pria Ini Tenggelam di Waduk Jatiluhur

Mulyana, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 04 525 2178249 terhempas-ombak-tinggi-pria-ini-tenggelam-di-waduk-jatiluhur-dB3jznn72b.jpg Waduk Jatiluhur (Foto Istimewa)

PURWAKARTA - Seorang warga Desa Panyindangan, Dedi (40) tenggelam di waduk terbesar di Jawa Barat itu. Bahkan, korban tak kunjung ditemukan hingga saat ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, kasus warga yang tenggelam ini terjadi sekira pukul 13.30 WIB.

"Korban bermaksud menyebrang dari Pulau Astap ke Pulau Ancol dengan menggunakan canoe," kata Wibie dalam keterangannya, Rabu (4/3/2020).

Wibie menjelaskan kronologi kejadian tersebut, bermula saat korban bersama rekannya, Agus Maulana (19) menggunakan canoe milik Robi, untuk menyebrang ke Pulau Ancol. Belum juga sampai ke tujuan, tiba-tiba datang gelombang besar.

Tenggelam

Akibat hempasan gelombang tersebut, canoe menjadi tak seimbang dan terbalik. Keduanya pun tercebur ke danau. Beruntung, Agus bisa selamat, karena berhasil meraih canoe yang terbalik dengan cara berenang.

Lalu, Agus berpegangan pada canoe itu. Ketika ada perahu yang melintas, Agus berupaya meminta pertolongan. Sehingga, pemuda Subang ini bisa selamat dari maut.

Namun kondisi berbeda dengan rekannya, Dedi. Rupanya, korban ini tak bisa berenang. Jadi, saat canoe yang ditumpanginya terbalik, dia langsung tenggelam dan hilang.

"Kami menerima laporan sekira pukul 14.00 WIB. Namun, sampai petang korban tak kunjung ditemukan. Akibat cuaca buruk, pencarian korban, kita lanjutkan esok pagi," pungkasnya.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini