Bukannya Social Distancing, 17 Orang di Pontianak Ini Malah Pesta Narkoba

Ade Putra, Okezone · Minggu 22 Maret 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 22 340 2187342 bukannya-social-distancing-17-orang-di-pontianak-ini-malah-pesta-narkoba-Bmi3lZfDUo.jpg Ilustrasi Narkoba (foto: Shutterstock)

PONTIANAK – Pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan instruksi agar masyarakat bisa berdiam diri di rumah demi terhindar dari penularan virus corona atau Covid-19. Termasuk Pemerintah Kalimantan Barat yang juga mengeluarkan instruksi yang sama.

Namun faktanya, masih ada beberapa masyarakat yang tidak memiliki rasa takut terhadap penularan virus corona tersebut. Mereka dengan santainya keluar rumah untuk bersenang-senang. Hal ini seperti yang baru diungkap kepolisian di sana.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri jika Hanya Miliki Keluhan Ringan 

Pada Sabtu (21/3/2020) malam, anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar menggerebek tempat hiburan malam atau karaoke di Jalan Tanjungpura, Kota Pontianak. Dalam penggerebekan itu, setidaknya ada 17 orang yang diamankan petugas. Mereke sedang asyik pesta narkoba jenis ekstasi.

“Penggerebekan ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan tempat karaoke tersebut kerap digunakan untuk pesta narkoba. Menindaklanjuti informasi itu, kami menggelar penyelidikan dan mendatangi tempat karaoke tersebut," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Gembong Yudha dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/3/2020).

Lanjutnya menerangkan, informasi awal juga menyebutkan bahwa narkoba jenis ekstasi yang digunakan itu disuplai oleh seseorang. Identitasnya pun, kata Gembong, sudah dikantongi.

“Saat petugas memasuki tempat karaoke itu, terlihat seorang pria yang cirinya persis yang diinformasikan. Dia terlihat sedang turun ke loby tempat karaoke, petugas yang menyamar langsung melakukan penangkapan," jelas Gembong.

Saat diperiksa di tempat, pria yang berinisial A kedapatan membawa narkoba jenis ekstasi, happyfive dan ketamin. "Kemudian tim kita membawanya ke ruangan. Nah, di ruang karaoke ini terdapat 17 orang sedang pesta narkoba," jelas Gembong.

Dalam pemeriksaan lanjutan, A mengaku mendapat narkoba tersebut dari H dan MC yang merupakan pasang suami istri. Keduanya juga sedang asyik di dalam tempat karaoke tersebut.

“Pasangan suami istri ini juga dilakukan pemeriksaan. Saat pengembangan ke sebuah rumah toko di Jalan Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya, kita temukan 210 butir ekstasi, 1.250 butir happyfive,” papar Gembong.

Baca Juga: Anggota Dewan Diciduk Polisi saat Pesta Narkoba di Tengah Wabah Corona 

Jadi, kata Gembong, total barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 233,5 butir ekstasi, 1.305 butir happyfive dan 3 gram ketamin. “Hasil pemeriksaan lanjutan, narkoba tersebut dipasok pasangan suami istri ini dari Kuching, Malaysia, melalui darat dan untuk diedarkan di tempat hiburan malam,” jelasnya.

Saat ini, 17 orang yang berada di tempat karaoke itu sudah diamankan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. “Kita masih kembangkan kasus ini," tutup Gembong.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini