Pemimpin Singapura Sampaikan Rasa Duka Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Medikantyo, Okezone · Kamis 26 Maret 2020 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 18 2189414 pemimpin-singapura-sampaikan-rasa-duka-meninggalnya-ibunda-presiden-jokowi-gNTmKePOhF.jpg Presiden Singapura Halimah Yacob dalam kunjungan ke Indonesia (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden dan Perdana Menteri (PM) Singapura menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjatmi Notomihardjo. Ungkapan duka cita keduanya disampaikan melalui surat resmi dan diunggah Kementerian Luar Negeri Singapura pada Kamis (26/3/2020).

"Bersama suami saya, Mohamed, kami ingin mendoakan agar keluarga Presiden Jokowi selalu diberi kekuatan serta ketabahan dalam melalui situasi sulit. Kami ikut berduka cita atas berpulangnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," kata Presiden Singapura, Halimah Yacob, dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

Ungkapan serupa dituliskan oleh Perdana Menteri (PM) Sinapura Lee Hsien Loong, dalam surat resminya kepada Presiden Jokowi. PM Lee menyebut bisa memahami rasa duka Presiden Jokowi situasi serupa, yakni kedukaan karena kehilangan sosok orang tua.

 Ibunda Jokowi Meninggal Dunia

"Walaupun saya dan istri belum pernah bertemu secara langsung dengan beliau, saya mengetahui rasa duka mendalam yang sedang Anda rasakan saat ini. Doa serta pikiran kami menyertai Anda serta seluruh anggota keluarga dalam situasi saat ini," kata PM Lee.

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit DKT Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah. Dalam empat tahun terakhir, Sudjatmi diketahui berjuang melawan kanker sebelum menghembuskan napas terakhir dalam usia 77 tahun.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini