nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertamina Investigasi Penyebab Kebakaran pada Proyek Pengembangan Gas di Blora

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 09 512 2196869 pertamina-investigasi-penyebab-kebakaran-pada-proyek-pengembangan-gas-di-blora-JViYWkbz8y.jpg Kebakaran di kompleks CPP Gas Gundih di Blora, Jawa Tengah (Okezone.com/Taufik)

BLORA – Kebakaran hebat yang melanda area proyek pengembangan gas atau Central Processing Plant (CPP) Gas Gundih di Blora, Jawa Tengah, sempat menggegerkan warga. Api telah berhasil dipadamkan dan dipastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Asset 4 General Manager PT Pertamina EP Agus Amperianto, mengatakan, Tim Penanggulangan Keadaan Darurat masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti dari kejadian tersebut. Petugas juga melakukan stabilisasi agar pasokan gas ke konsumen kembali normal.

"Harapan kami, proses stabilisasi CPP tidak berlangsung lama sehingga pasokan gas untuk konsumen bisa kembali mengalir," ujar Agus, Kamis (9/4/2020).

 Ilustrasi

Dia juga menyampakan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses pemadaman api. Dengan penanganan cepat, api berhasil dijinakkan dan tidak ada korban jiwa. “Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Blora dan jajarannya yang dengan sigap membantu kami,” terangnya.

Masyarakat diimbau tidak panik dan tak mudah terpengaruh dengan informasi yang berseliweran di media sosial. “Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan mencari informasi dari sumber yang terpercaya," tandas Agus.

Sekadar diketahui, api membumbung tinggi di CPP Gas Gundih di Blora, Jawa Tengah. Akibat peristiwa itu, seluruh operasi di CPP Gundih dan sumur sudah di-shutdown untuk stabilisasi. Kemudian dilakukan pendinginan di seluruh fasilitas di CPP Gundih.

"Area TOX itu adalah salah satu fasilitas dari rangkaian proses pengolahan gas dari dalam bumi hingga bisa dikirimkan ke konsumen. Jadi dengan dilakukan pendinginan seluruh area saya ingin memastikan fasilitas lainnya dalam kondisi aman juga," lugasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini