nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilanda Hujan Deras, Ratusan Rumah Kebanjiran di Tengah Pandemi Covid-19

Azhari Sultan, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 10 340 2197385 dilanda-hujan-deras-ratusan-rumah-kebanjiran-di-tengah-pandemi-covid-19-fdLqwg2mg5.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAMBI - Hujan deras yang melanda Kabupaten Bungo, Jambi tidak terbendung lagi. Akibatnya, ratusan rumah masyarakat tergenang banjir. Tidak hanya itu, warga yang menjadi korban banjir harus mengungsi ke tempat lebih tinggi.

Dari informasi yang didapat, banjir tersebut diketahui akibat luapan dari Sungai Batangmampun, Kabupaten Bungo, Jambi. Akibatnya, ketinggian banjir yang dialami warga hingga mencapai sepinggang orang dewasa.

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji membenarkan adanya banjir tersebut, yakni di wilayah Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-muko, Bathin VII, Kabupaten Bungo, Jambi.

"Benar ada, saat ini banjir sudah mulai surut dan masyarakat juga sudah dievakuasi kembali ke rumah masing-masing," ungkapnya, Jumat (10/4/2020).

 Banjir

Guna menghindari adanya korban jiwa, masyarakat langsung dievakuasi dari rumah masing-masing oleh tim gabungan.

Kepala Desa Rio Thoirin saat dihubungi, mengatakan dari data yang didapat rumah warga terendam banjir ada sebanyak 400 rumah.

"Rumah warga tergenang banjir sangat banyak dan warga sampai saat ini masih ada juga yang mengungsi," tuturnya.

Saat ini, warga pasrah dan mohon bantuan dari pemerintah. "Kasihan masyarakat, sudah terdampak musibah Covid-19, ditambah banjir besar melanda ratusan rumah di perkampungan Kabupaten Bungo," celotehnya.

Dengan adanya kejadian ini, warga berharap masa sulit saat ini pemerintah kabupaten dan Provinsi Jambi bisa memberi bantuan terhadap masyarakat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini