Spa di Jepang Antarkan Mata Air Panas ke Pelanggan Terdampak Lockdown COVID-19

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 20 April 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 18 2201954 spa-di-jepang-antarkan-mata-air-panas-ke-pelanggan-terdampak-lockdown-covid-19-opoPr53jbF.jpg Foto: Getty Images.

HIRAKAWA - Sebuah spa di Jepang mulai mengantarkan air dari mata air panasnya ke rumah-rumah untuk membantu orang-orang mereka melewati hari-hari dalam pembatasan karena pandemi virus corona (COVID-19). Jasa pengiriman unik itu dilaporkan oleh media setempat.

Bisnis Spa Fukuya di Hirakawa, Prefektur Aomori berkurang hingga 40% setelah wabah virus corona melanda Jepang. Sejak awal April, Spa ini telah menggunakan van dan tangki besar untuk mengambil air dari mata air panasnya dan mengantarkannya langsung ke rumah pelanggan.

Ide itu muncul setelah seorang karyawan Fukuya mengusulkan, "Mengapa kita tidak pergi ke rumah orang-orang (untuk memberikan air panas) jika mereka tidak bisa datang ke spa karena mereka menahan diri untuk tidak keluar?"

Spa Fukuya kemudian meluncurkan layanan pengiriman mata air pada April sebagai solusi komprominya.

Kiyoto Mizuguchi, yang mengepalai perusahaan yang mengoperasikan Fukuya, mengatakan layanan yang dinamai “Boring BATHters” itu diharapkan akan membantu spa itu mempertahankan pelanggannya sekaligus menawarkan cara bagi orang-orang yang bosan terkurung di dalam rumah untuk bersantai.

"Layanan ini mudah ditawarkan, jadi saya berharap spa di daerah lain juga akan mencobanya," kata Mizuguchi sebagaimana dikutip Mainichi.

Layanan itu dinamai dan didesain dengan inspirasi dari film hit 1980-an "Ghostbusters." Dalam poster parodi untuk mempromosikan layanan tersebut, tiga pria berpakaian kerja dan memegang selang terlihat berhadapan dengan musuh yang tak terlihat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini