Mengaku Kehabisan Modal, Pedagang Sate Rampok dan Sekap Warga

Agregasi KR Jogja, · Minggu 03 Mei 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 03 512 2208481 mengaku-kehabisan-modal-pedagang-sate-rampok-dan-sekap-warga-xEcM3JE48H.jpg (Foto: KRJogja/Sri Warsiti)

KLATEN – Jajaran Polres Klaten menangkap Sum, perempuan warga Mojo Wetan, Tegalrejo, Sawit, Boyolali karena merampok dengan cara membekap korban dengan sprei. Pelaku nekat berbuat kriminal dengan dalih tidak memiliki modal berjualan sate imbas virus corona atau Covid-19. 

Kasat Reskrim AKP Andriansyah Rythas Hasibuan mengatakan, korban bernama DK (40), tinggal di Sidowayah, Polanharjo, Klaten. Sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat berjualan di tempat kejadian.

Dua hari kemudiaan, saat mengambil arang, pelaku melihat pintu rumah korban terbuka. Saat itu korban sedang mengambil wudu. Pelaku langsung masuk menyelinap ke kamar korban dan bersembunyi di kolong tempat tidur. 

Ilustrasi. (Foto: Shuttterstock)

Saat korban masuk, pelaku langsung meyekap korban menggunakan kain sprei. “Pelaku mempreteli perhiasan berupa gelang dan kalung yang dikenakan korban. Selain itu, mengambil uang tunai Rp1 juta dalam dompet korban yang ditaruh di atas lemari,” ungkap Kapolres. 

Baca juga: Update Covid-19 di Jakarta 3 Mei: 4.417 Positif, 621 Sembuh dan 410 Meninggal

Kejahatan itu terungkap sekitar pukul 06.00 WIB, saat warga melihat pintu rumah korban masih tertutup, padahal biasanya sudah terbuka. Selanjutnya warga melakukan pengecekan dan mendapati pintu rumah korban bagian samping sudah terbuka. 

“Warga segera masuk ke dalam, melihat korban dalam keadaan terlentang di lantai disekap dengan menggunakan kain sprei,” ucapnya. 

Sum mengaku terpaksa merampok lantaran tidak mempunyai penghasilan. Sejak pandemi Corona, dagangannya sepi karena semua jalan masuk kampung ditutup.

Dia kemudian beralih profesi dengan mencari keong, sebagian untuk dimakan dan sebagian lagi dijual. Dia juga mengaku terlilit utang untuk memebayai anaknya yang sakit.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini