Petugas Lokalisir 2 Kapal yang Terbakar di Pati Agar Tidak Merembet

Agus Atha Suharto, iNews · Jum'at 08 Mei 2020 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 512 2211281 petugas-lokalosir-2-kapal-yang-terbakar-di-pati-agar-tidak-merembet-8W3ApGq5LX.jpg Petuga lokalisir 2 kapal yang terbakar di Pati (Foto : iNews/Agus)

PATI – Kebakaran yang melanda dua unit kapal yang tengah tambat di tempat perbaikan kapal (DOK) kawasan pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah, Jumat (8/5/2020) diduga karena percikan api saat ada perbaikan.

Hingga pukul 21.00 tadi, petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya pemadaman dua buah kapal yang terbakar. Akses lokasi yang berdekatan dengan jalan raya, membuat petugas lebih mudah menuju titik api.

Selain upaya pemadaman, pihak kepolisian bersama tni dan Syahbandar, juga melakukan upaya lokalisir kapal. Pasalnya, ada kapal lain yang ditambatkan berdekatan dengan dua kapal yang terbakar.

2 kapal terbakar di Pati saat diperbaiki

"Kami bersama nelayan berusaha menjauhkan kapal lain dari dua kapal yang terbakar. Ini agar api tidak merembet," tutur Kapolres Pati AKBP Arie Syafaat.

Baca Juga : 7 Fakta Pasar Jaga Jarak di Jateng yang Jadi Percontohan Nasional

Hal tersebut dilakukan, lantaran pada kejadian serupa beberapa waktu lalu, kobaran api terus membesar lantaran kapal yang berdekatan. Sehingga, petugas berupaya menjauhkan kapal lain dari dua kapal yang terbakar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini