Polda Kalteng Cek Ketersediaan Beras dan Dapur Umum

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 13 Mei 2020 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 340 2213614 polda-kalteng-cek-ketersediaan-beras-dan-dapur-umum-VoJiSgSTVk.jpg Kapolda Kalteng Brigjen Dedi Prasetyo mengecek ketersediaan beras (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengecek ketersedian beras di Gudang Bulog, di Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya pada Rabu (13/5/2020).

Berdasarkan pemeriksaan tersebut Brigjen Dedi memastikan ketersediaan beras untuk masyarakat aman.

"Berdasarkan keterangan dari Kabulog Kalimantan Tengah Mika Rambanan Kendenan tadi, untuk stok beras menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H masih tercukupi bahkan untuk beberapa bulan kedepan," kata Dedi kepada Okezone.

Dedi berharap masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangang secara baik tidak berlebihan. Sebab selain untuk persiapan Idul Fitri pangan juga disiapkan dalam rangka pandemi Covid-19.

"Kami akan memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat Kalimantan Tengah guna terciptanya stabilitas ekonomi . Tidak hanya itu, kami juga memberikan pengamanan ketika bahan pangan ini akan didistribusikan ke masyarakat," tuturnya.

Usai melakukan pengecekan pangan Dedi juga meninjau dapur umum di Mako Gegana Satbrimob di Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya.

Dedi menuturkan, dapur umum tersebur merupakan kerjasama Polda Kalimantan Tengah dan pengurus daerah Bhayangkari Kalimantan Tengah guna menyiapkan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ini adalah bentuk kepedulian Polda Kalteng dan bhayangkari kepada sesama," tuturnya.

Baca Juga : Menag: Masih Pandemi, Sholat Id di Rumah dengan Keluarga Inti

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Komber Pol Hendra Rochmawan mengatakan, dalam satu minggu, dapur umum dilaksanakan sebanyak tiga kali.

"Setiap pelaksanaanya, kami membagikan nasi kotak sebanyak 300 buah. Ini merupakan sumbangan dari Polda Kalteng 150 nasi kotak dan 150 nasi kotak dari Pengurus Daerah Bhayangkari Kalteng," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini