Satu Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di OKU Selatan

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 16 Mei 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 610 2215048 satu-orang-tewas-tertimbun-tanah-longsor-di-oku-selatan-3Yez8m1TcQ.jpg Tanah longsor di OKU Selatan (Foto : Okezone.com/Istimewa)

OKU SELATAN - Tanah Longsor di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menelan korban jiwa, yakni satu warga Desa Gunung Gare, Kecamatan Muaradua Kisam tewas tertimpa longsor yang terjadi Jumat pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Diketahui bahwa satu warga yang meninggal tersebut bernama Warsidani (45), sedangkan adiknya Loyadi (40) dan beberapa orang lainnya yakni Merin (55), Eliyadi (45), Eka putra JKaya (45) semuanya warga Gunung Gare, berhasil selamat setelah melarikan diri dari terjangan longsor.

Kapolsek Muaradua Kisam AKP Heri Sulistiyo menerangkan, korban mengalami tangan kanan putus dan belum ditemukan, dada sebelah kanan mengalami luka robek, muka hancur akibat benturan yang kemungkinan adalah alat turbin atau kayu serta material longsor yang menimpanya

“Peristiwa itu terjadi Jumat sekitar pukul 07.00 WIB, kemarin, yang mana awalnya kelima orang yang menjadi korban tersebut berencana melakukan perbaikan mesin turbin yang mengalami rusak akibat hujan deras pada malam hari sebelum kejadian,” ujarnya, Sabtu (16/5/2020).

Pada saat sedang melakukan perbaikan turbin itulah tiba-tiba tanah dari tempat mereka sedang bekerja longsor ke arah mereka. Bahkan salah satu dari mereka sempat berteriak memberi tahu agar segera menyelamatkan diri.

“Merekapun berhamburan berlari menghindari tanah longsor, dan empat berhasil menyelamatkan diri, namun seorang warga bernama Warsidani tidak berhasil menyelamatkan diri dan tertimbun tanah longsor,” katanya.

Baca Juga : Aroma CLBK di Balik Penembakan Babinsa TNI oleh Oknum Polisi

Kemudian warga yang selamat langsung memberitahukan perihal terjadi itu ke kepala desa Gunung Gara dan Polsek Muaradua Kisam. Selanjutnya pihak polsek bersama aparat desa, koramil, dan warga langsung melakukan pencarian.

“Setelah enam jam melakukan pencarian korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, korban langsung dibawa ke rumah duka, dan kemarin sudah dikebumikan,” tutup Heri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini