Arab Saudi Gelar Shalat Ied Tanpa Jamaah di Dua Masjid Suci

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 24 Mei 2020 11:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 24 18 2218863 arab-saudi-gelar-shalat-ied-tanpa-jamaah-di-dua-masjid-suci-aAMhsIUCiC.jpg Foto: AFP.

MAKKAH – Arab Saudi menggelar shalat Idul Fitri di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah, meski kedua masjid tersuci umat Islam itu ditutup untuk umum karena pandemi global Covid-19. Kantor berita Arab Saudi, SPA mewartakan bahwa shalat Idul Fitri akan digelar dengan "kepatuhan penuh terhadap tindakan pencegahan dan tindakan pencegahan kesehatan".

SPA melaporkan, shalat Idul Fitri itu digelar setelah mendapat persetujuan dari Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud

"Keputusan ini menunjukkan betapa tertariknya Penjaga Dua Masjid Suci untuk menghidupkan kembali ritual besar ini," kata Presiden Jenderal Dua Masjid Suci Dr Abdul Rahman bin Abdulaziz Al Sudais yang dikutip SPA sebagaimana dilansir Khaleej Times.

Shalat Idul Fitri tidak akan digelar di masjid-masjid lain. Muazin akan melantunkan takbir Idul Fitri melalui pengeras suara dari subuh hingga waktu shalat Ied.

Kebijakan itu serupa dengan digelarnya shalat tarawih selama bulan suci Ramadhan di Dua Masjid Suci yang diadakan tanpa jamaah dari kalangan umum.

Arab Saudi telah memberlakukan jam malam 24 jam selama libur Idul Fitri karena epidemi virus corona.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini