Mobil Terbakar di Pasuruan, Dua Balita Tewas

Jaka Samudra, iNews · Selasa 26 Mei 2020 19:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 340 2219937 mobil-terbakar-di-pasuruan-dua-balita-tewas-p1vZxyaA1Z.jpg Foto: iNews

PASURUAN - Seorang ibu menangis melihat dua anaknya yang masih balita, Aidan Gilang Maulana (4) dan Kadizah Firdaus Azarah (4) tewas di dalam mobil terbakar milik Firki Fadian Andri (33).

Peristiwa ini terjadi di garasi rumah Firki di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Selasa (26/5/2020) siang.

Saat ditemukan posisi Gilang di bawah setir mobil dan Kadizah di bangku belakang kendaraan. Mobil tersebut sedang diparkir di garasi rumah pemiliknya. Meski begitu warga di lokasi kejadian tak mengetahui kronologi mobil tersebut terbakar.

Menurut salah satu warga, Iswayudi, mobil itu tiba-tiba dilalap si jago merah di bagian belakang lalu dipadamkan dengan cara menyiramnya. Setelah si jago merah berhasil dijinakkan, baru diketahui di dalamnya terdapat dua balita yang sudah tak bernyawa.

Kapolsek Pandaan AKP I Made Swadana mengatakan berdasarkan keterangan saksi, pemilik rumah dan mobil itu tak berada di lokasi karena sedang pergi lebaran. Sedangkan korban sering bermain bersama anak pemilik mobil.

Baca Juga: Mobil Terbakar saat Menunggu Kereta Api Melintas 

“Ceritanya anak yang punya mobil biasa bermain dengan dua anak yang almarhum itu. Tidak diketahui, ketika mereka (keluarga pemilik mobil) pergi, ada anak di dalam mobil itu,” ujarnya.

Lebih lanjut polisi menduga mobil itu terbakar karena kedua korban bermain korek api di dalam mobil. “Dugaan sementara mungkin anak itu main korek api, karena mesin tidak hidup, mesin pun tidak terbakar, yang terbakar hanya ruangan di dalam mobil,” ucap Swadana.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi. Sementara jenazah korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara di Porong, Sidoarjo, guna kepentingan autopsi.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini