Amankan Kerusuhan di AS, Seorang Polisi Cedera Parah Ditabrak ATV

Widi Agustian, Okezone · Minggu 31 Mei 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 18 2222319 amankan-kerusuhan-di-as-seorang-polisi-cedera-parah-ditabrak-atv-W61RtRt0nH.jpg (Foto: VoA/Reuters)

JAKARTA - Departemen Kepolisian Atlanta, Amerika Serikat (AS) mengatakan salah satu petugasnya mengalami cedera parah. Polisi ini tampaknya telah menjadi korban serangan ketika mengamankan aksi demo.

Petugas polisi ini diserang dengan cara ditabrak dengan menggunakan ATV oleh seseorang yang diduga merupakan seorang pendemo. Demikian dilansir dari CNN, Minggu (31/5/2020).

Insiden itu terjadi di dekat blok 200 Ted Turner Drive. Petugas itu telah dipindahkan ke Rumah Sakit Grady, dan dia berada dalam kondisi stabil.

Sementara pengendara ATV menderita luka ringan dan kini telah ditahan.

Baca juga: Kerusuhan AS, 25 Kota Berlakukan Jam Malam

Aksi demonstrasi di Amerika Serikat (AS) kian meluas. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas meninggalnya George Floyd, seorang warga Amerika Serikat (AS) berkulit hitam yang tewas setelah ditindih polisi pada Senin 25 Mei 2020.

Kematian George Floyd memicu terjadinya protes yang kini telah berubah menjadi kerusuhan di berbagai negara bagian AS. Para pendemo umumnya meneriakkan kata terakhir George, "Saya tidak bisa bernapas".

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini