Polisi Korban Penyerangan Polsek Daha Selatan Jadi 2 Orang

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 01 Juni 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 340 2222767 polisi-korban-penyerangan-polsek-daha-selatan-jadi-2-orang-UX1nozLB4X.jpg foto: ist

JAKARTA - Polisi yang jadi korban penyerangan Orang Tak Dikenal (OTK) di Polsek Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), saat ini diketahui menjadi dua orang. Satu orang dinyatakan meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka.

"(Korban satu) luka-luka saja tidak kritis," kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes M Rifai saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (1/6/2020).

Adapun satu anggota polisi yang dinyatakan tewas adalah Brigadir Leonardo. Sedangkan yang luka-luka yakni Brigadir Djoman Sahat Manik Raja.

Sementara OTK yang menyerang dengan samurai di Polsek Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), dinyatakan tewas usai ditembak oleh aparat kepolisian.

Rifai mengungkapkan bahwa, pelaku berinisial AR, terpaksa diberikan tindakan tegas dengan tembakan terukur setelah melawan saat hendak diamankan.

“Betul (pelaku tewas tertembak),” tutup Rifai.

Dari informasi dihimpun, pelaku diduga simpatisan ISIS dan menyerang kantor polsek dengan samurai. Akibat serangan itu, seorang anggota Polsek Daha Selatan meninggal dunia.

Selain menyerang anggota, OTK ini juga membakar sebuah mobil patroli milik Polsek Daha Selatan. Kemudian, ditemukan juga bendera ISIS di lokasi kejadian yang diduga milik pelaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini