Selama 4 Tahun SD di Pasangkayu Selalu Kebanjiran

iNews TV, MNC Media · Minggu 07 Juni 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 340 2225824 selama-4-tahun-sd-di-pasangkayu-selalu-kebanjiran-8Fo7QanWsj.jpg Foto Ilustrasi Okezone

PASANGKAYU - Sebuah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pasangkayu selama empat tahun terendam banjir. Kondisinya semakin parah akibat tingginya curah hujan, dan air pasang di daerah tersebut, bahkan untuk tetap menggunakan pihak sekolah membuat jembatan darurat menuju ke ruang kelas.

Sekolah yang beralamat di Dusun Marambeau, Desa Karya Bersama, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. Sekolah ini selalu berlangganan banjir.

Menurut warga sekitar, kondisi SD Marambeau sudah sangat memperihatinkan. Selain kondisi bangunan yang sudah terlihat rapuh, sekolah ini juga selama empat tahun tergenang banjir, meski demikian aktifitas belajar mengajar sebelum masa pandemi tetap berjalan walau harus di tengah banjir.

“Sekolah ini sering kebanjiran selama 4 tahun lalu,” kata warga Marambeau, Abdul Rahman.

 

Tingginya air dan tak surut selama bermingu-minggu, pihak sekolah membuat jembata darurat terbuat dari bamboo untuk menjadi akses ke ruang kelas.

Selain menggenangi halaman sekolah, air juga meluap ke rumah-rumah penduduk bahkan salah satu ruang tidak lagi digunakan karena terendam banjir.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini