Dukung Pengentasan Covid-19, Perindo Sulut Serahkan Bantuan APD Senilai Rp300 Juta

Subhan Sabu, Okezone · Selasa 09 Juni 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 340 2226898 dukung-pengentasan-covid-19-perindo-sulut-serahkan-bantuan-apd-senilai-rp300-juta-aVZGGTGLi3.jpg Partai Perindo serahkan bantuan berupa APD. Foto: Subhan-Okezone

BITUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Maurits Mantiri-Hengky Honandar yang bakal maju sebagai pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Pilkada 2020.

Kedua paslon yang diusung oleh PDIP ini didukung juga olah Partai Perindo Sulut untuk bertarung di Pilkada Kota Bitung.

"Dalam hal ini Partai Perindo mendukung pasangan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar di Kota Bitung. Untuk provinsi kita mengarahkan dukungan penuh kepada pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw," ujar Wakil Ketua OKK DPW Partai Perindo Sulut John Dumais, Senin (9/6/2020).

APD yang diserahkan berupa 100 pieces surgical gown, 100 pieces jumpsuit, 1.000 pieces masker, 10 box gloves dan 100 pieces kacamata google dengan nilai total sebesar Rp300 juta. APD tersebut nantinya akan diserahkan ke petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam pengentasan virus corona (Covid-19).

"APD ini nantinya akan diserahkan ke seluruh rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kota Bitung," kata John Dumais.

Maurits Mantiri yang juga Wakil Wali Kota Bitung sangat berterima kasih atas tanggung jawab kemanusiaan yang diberikan oleh Partai Perindo melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Perindo Jambi Semprotkan Disinfektan di 2 Kecamatan

"Upaya yang dilakukan oleh Partai Perindo sangat membantu kami dalam upaya kami untuk munculnya kesadaran dari masyarakat (dalam membantu pengentasan Covid-19)," ujar Maurit Mantiri.

Partisipasi publik sendiri menurut Maurits harus ditingkatkan guna membantu memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan semakin banyaknya partisipasi publik, dia berharap berdampak kepada pihak-pihak lain yang punya kelebihan untuk ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Convid-19.

"Bantuan dari Partai Perindo ini kami rencanakan disalurkan ke rumah sakit, puskesmas atau kepada aparat penegak hukum yang membutuhkan," pungkasnya.

 

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini