Tim SAR Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Bantaeng Sulsel

Herman Amiruddin, Okezone · Jum'at 12 Juni 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 609 2229254 tim-sar-evakuasi-warga-yang-terjebak-banjir-di-bantaeng-sulsel-rlz2dF7kSV.png Foto: Illustrasi Okezone.com

MAKASSAR - Banjir yang melanda Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan menyebabkan beberapa wilayah di pusat perkotaan Kabupaten Bantaeng tergenang air setinggi 1 meter.

Hujan deras yang terjadi sekitar pukul 16.30 Wita menyebabkan sejumlah ruas jalan hingga ke pemukiman warga tergenang air.

Bahkan beberapa warga dilaporkan masih terjebak di dalam rumahnya dan membutuh bantuan petugas Tim Sar. Mereka terdiri anak-anak dan perempuan yang minta diselamatkan.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantari mengatakan, beberapa masyarakat perkotaan sudah mengungsi, namun ada juga yang masih berada dalam rumahnya.

"Hingga saat ini masih berlangsung evakuasi dari gabungan masyarakat dan siaga bencana," kata Wawan kepada Okezone, Jumat (12/6/2020).

 

Akibat banjir ini mengakibatkan akases jalan poros terputus. Adapun wilayah yang terdampak banjir, yakni Jalan Poros Parasula Kecamatan Bissappu terputus dengan ketinggian air sekitar 1 Meter.

"Pusat perkotaan Bantaeng sudah terendam air sekitar 1 Meter. Adapun Jalan Poros Parasula Kecamatan Bissappu terputus dengan ketinggian air sekitar 1 Meter," sambungnya.

Lokasi banjir meliputi Jalan Poros Parasula Kecamatan Bissappu yakni di Jalan Rambutan, Jl Nangka, Jl Manggis, Kompleks Pasar Baru, Jalan Pahlawan, Kampung Kaili.

"Dan beberapa jalan yang posisi berada dikerendahan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini