Tentara Suriah Ditangkap Setelah Nyatakan "Cinta Abadi" untuk Putri Presiden Assad

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 24 Juni 2020 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 18 2235355 tentara-suriah-ditangkap-setelah-nyatakan-cinta-abadi-untuk-putri-presiden-assad-r2hz9EJXhZ.jpg Presiden Suriah Bashar al-Assad dan putrinya, Zein Assad. (Foto: Twitter)

SEORANG tentara Suriah yang mem-posting serangkaian video di media sosial menyatakan “cintanya yang abadi” dan melamar putri Presiden Bashar al-Assad, diduga telah ditangkap oleh rezim Damaskus.

Tentara yang diidentifikasi sebagai Yazan Soltani itu mulai mem-posting video yang ditujukan kepada Zein Assad, putri satu-satunya Assad yang berusia 16 tahun, pada pekan lalu.

"Aku mencintaimu, aku benar-benar mencintaimu," kata Soltani dalam salah satu klip video yang memicu kegemparan di Suriah.

"Aku tergila-gila padamu. Kamu milikku dan aku milikmu. Jadilah milikku. Kamu akan menjadi milikku selamanya, sampai akhir waktu, aku tidak akan menyerah padamu, tidak peduli apa," katanya sebagaimana dilansir Times of Israel.

Meski beberapa warganet mendukung cinta Soltani, sebagian besar memperingatkannya tentang bahaya meremehkan dengan keluarga Assad, yang telah terlibat dalam konflik selama hampir satu dekade di Suriah, dan menewaskan ratusan ribu orang.

"Saya berbicara kepada Anda sebagai saudara dengan beberapa saran," kata seorang blogger Suriah. "Ada orang lain sebelumnya yang muncul di media sosial dan membuat permintaan kecil, dan kami tidak melihatnya lagi. Menurut saya, Anda sangat dekat dengan garis merah.”

Pada Sabtu (19/6/2020), seseorang mem-posting di halaman Facebook Soltani, saat kakaknya mengklaim bahwa ia telah ditangkap dan dipukuli.

Pesan-pesan lain yang di-posting di akun itu sejak itu menyerukan agar Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membunuh Presiden Assad dan agar Soltani dibebaskan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini