Mapolres OKI Diserang, 1 Polisi Terluka dan Pelaku Tewas Ditembak

Era Neizma Wedya, iNews · Minggu 28 Juni 2020 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 610 2237662 mapolres-oki-diserang-1-polisi-terluka-dan-pelaku-tewas-ditembak-JzuD6n54OI.jpg Mapolres OKI diserang. Foto: Istimewa

OKI - Terjadi insiden penyerangan oleh orang tidak dikenal (OTK) terhadap Mapolres Ogan Komering Ilir (OKI) yang menyebabkan satu orang anggota terluka dan pagar depan Mapolres roboh akibat ditabrak pelaku menggnakan, Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 02.15 WIB.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah P mengatakan, bahwa pelaku penyerangan adalah Indra Oktomi (35) warga Desa Mangun Jaya Kecamatab SP Padang, Kabupaten OKI. Kronologis kejadian itu berawal dari pelaku yang datang dari luar menggunakan mobil jenis minibus bernopol BG 1088 KD, menabrak pagar depan Mapolres OKI sampai roboh.

Kemudian pelaku memarkirkan kendaraannya di halaman belakang Mapolres OKI dan langsung menuju ruang penjagaan. Setelah itu ia mendapati Aipda M Nur, lalu secara mendadak menyerang polisi tersebut menggunakan senjata jenis gancu beras. Usai melukai korban, pelaku kembali menyerang anggota polisi piket yang lain.

Ipda Afif dan Ipda Jendri yang mengetahui peristiwa itu langsung melakukan pengempungan terhadap pelaku yang saat itu bersembunyi di dalam mobilnya usai beraksi. Dilakukan tindakan tegas terhadap pelaku, sekitar pukul 02.45 WIB berhasil dilumpuhkan dengan cara ditembak kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan medis.

Baca Juga: Kronologi Polisi Tewas Diserang Pakai Samurai di Polsek Daha Selatan 

Namun pelaku meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS Kayuagung. “Sementara ini motif pelaku penyerangan belum diketahui, namun dugaan sementara pelaku dalam pengaruh narkoba dan dendam terhadap anggota Polri karena pernah ditangkap dalam kasus penganiayaan,” katanya.

Pihaknya juga sudah mengamankan barang bukti (BB) berupa 1 unit mobi warna putih, 1 gancu beras, 1 senapan angin. dan 1 buah gunting.

Baca Juga: Wakapolres Karanganyar Diserang, Pengamat: Pengamanan Perlu Ditingkatkan 

Sementara menurut keterangan kakak ipar pelaku Aiptu Benny yang merupakan anggota penjagaan Polsek Kayuagung OKI, pelaku adalah resedivis kasus penganiayaan dan telah menjalani hukuman 7 bulan penjara. Selain itu juga pelaku mengalami gangguan mental akibat mendalami ilmu kebatinan, ditambah kemungkinan ia mabuk karena mengonsumsi narkoba jenis sabu.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini