Polisi Tangkap Terduga Pembakar Mobil Via Vallen

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 30 Juni 2020 13:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 519 2238763 polisi-tangkap-terduga-pembakar-mobil-via-vallen-vwnSewqgHk.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SIDOARJO - Satuan Reskrim Polrestabes Sidoarjo mengamankan seorang teduga pembakar mobil pedangdut Via Vallen, berinisial P yang diketahui berasal dari Medan, Sumatera Utara. Hal ini sesuai dengan kartu identitas penduduk (KTP) yang disita polisi.

Kapolrestabes Sidoarjo Kombes Sumardji menegaskan, satu terduga pelaku berinisial P warga Medan, ini diamankan oleh Polsek Tanggulangin Sidoarjo dan masih dalam penyelidikan.

"Seorang pelaku sudah diamankan di Polsek Tanggulangin. Masih kita dalami motifnya," ungkap Sumardji kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

 Baca juga: Ini Kronologi Kasus Pembakaran Mobil Via Vallen Berdasarkan CCTV 

Saat ini sendiri, lanjut Sumardji, tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur dengan Polresta Sidoarjo tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi terbakarnya mobil Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, guna menyelidiki kronologi lengkapnya.

"Saat ini kami masih olah TKP dari Labfor Polda Jatim, nanti kami infokan lagi. Kalau pelakunya belum kita periksa karena orangnya ini pura - pura gila, ngomongnya ngelantur," tuturnya.

 Baca juga: Mobil Sang Kakak Diduga Dibakar, Adik Via Vallen: Pas Meledak Orangnya Lari 

Namun untuk memastikan kejiwaan terduga pelaku, pihaknya akan memeriksa kondisi kejiwaan terlebih dahulu sambil terus mendalami motifnya.

"Ya tentu akan kita periksa kejiwaannya. Sementara kita diamankan dulu. Kita lihat perkembangan, kalau dia tenang baru kita mintai keterangan lagi," bebernya.

 Baca juga: Mobil Pedangdut Via Vallen Dibakar, Polisi Dalami Motif Pelaku 

Sebagai informasi mobil Toyota Alphard dengan bernomor polisi W 1 W milik pedangdut Via Vallen yang terparkir di rumahnya Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, terbakar pada Selasa dini hari 30 Juni 2020. Berdasarkan keterangan warga dan kamera CCTV di sekitar lokasi diduga mobil dibakar oleh seseorang yang sempat tampak melintas sekitar mobil.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini