Seharga Rp90 Juta, Ini Penampakan Calon Sapi Kurban Presiden Jokowi

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 03 Juli 2020 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 340 2240523 seharga-rp90-juta-ini-penampakan-calon-sapi-kurban-presiden-jokowi-yRtZavhfSN.jpg Salah satu kandidat sapi yang akan dibeli Presiden Jokowi di hari raya Idul Adha (foto: Sindonews)

TANAH DATAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) setiap tahunnya tidak pernah luput melaksanakan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha. Musim haji 2019, orang nomor satu di republik ini memilih hewan kurban sapi berjenis simental.

Pada tahun 2020 ini, sapi jenis simental nampaknya akan kembali menjadi pilihan Jokowi. Pasalnya, seekor sapi simental milik peternak asal Tanah Datar, Sumatera Barat, kembali masuk nomonasi sapi qurban Presiden Joko Widodo (Jokowi). Almuhadis, pemilik sapi mengklaim berat sapi tersebut mencapai satu ton lebih, tepatnya 1,3 ton.

Sapi milik warga Jorong Padang Laweh Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar tersebut pada 2019 lalu pernah ditawar pemerintah untuk kurban Jokowi. Namun saat itu gagal karena beratnya masih kalah dengan sapi dari Agam.

Tahun ini, sapi simental kembali ditawarkan menjadi sapi qurban orang pertama di Indonesia tersebut. Kendati begitu, sang pemilik juga masih harus bersaing dengan sapi lain asal Kabupaten Solok.

Akmuhadis menawarkan sapi tersebut seharga Rp90 juta. Sapi tersebut juga sudah disurvei tim dari Pemprov Sumatera Barat. "Saat ini masih nnunggu kepastian dari Sekretariat Negara, jadi dibeli apa tidak," ujar Almuhadis.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini