Perampokan Toko Emas, Terdengar 8 Kali Bunyi Tembakan

Azhari Sultan, Okezone · Senin 06 Juli 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 340 2242091 perampokan-toko-emas-terdengar-8-kali-bunyi-tembakan-o7rpsbhwpw.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAMBI - Perampok toko emas Sinar Gemilang di kawasan Pasar Villa Mayang Mangurai, Kotabaru, Kota Jambi pada, Senin (6/7/2020), selain membawa kabur seluruh emas yang ada di etalase milik korban, pelaku juga sempat menodong warga.

Tidak hanya itu, senjata api yang sempat diletuskan beberapa kali untuk menakut-nakuti warga.

Juru parkir Pasar Villa Kenali, Yuhasma mengaku sempat ditodong dengan para perampok tersebut. "Orang itu berempat makek (pakai) motor. Aku kena todong disuruh jongkok. Orang masuk ke toko 1 orang, selebihnya berjaga di depan toko," katanya.

Toko emas dirampok, pelaku pakai senpi sempat todong warga (Foto : Okezone.com/Azhari)

Selajutnya, sambung dia, ada sebanyak 8 kali tembakan dikeluarkan oleh perampok tersebut. Bahkan, peluru perampok tersebut juga menyasar, sehingga menggenai warga sekitar.

"Dia nembak sebanyak 8 kali dengan brutal, ado duo orang yang keno pelurunyo," tegas saksi.

Hal serupa dialami Heri, seorang warga yang mau berbelanja di pasar Villa. Dia sempat ditodong dengan para perampok agar tidak bergerak. "Aku ditodong juga dengan perampok itu. Pas kejadian itu tidak ada yang teriak, pada saat perampok itu nembak," kata Heri.

Baca Juga : Perampok Bersenpi Gasak Toko Emas saat Siang Bolong

Baca Juga : Mobil Sopir Taksi Online yang Disayat Lehernya Ditemukan di Tangerang

Heri menjelaskan, para perampok itu menggasak semua emas yang berada di toko tersebut. Bahkan toko sebelah juga ada yang terkena peluru nyasar.

"Semua emas diambek (diambil). Ada yang kena peluru nyasar, dua orang. Sudah dibawa ke rumah sakit," pungkasnya.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suheri, menyatakan, bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Kita telah melakukan penyelidikan, dan pelaku masih dalam pengejaran" ujar Suheri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini