Banten Diguncang Gempa M5,4, BPBD: Masyarakat Sudah Kondusif

Muhammad Rosyadi, Okezone · Selasa 07 Juli 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 340 2242449 banten-diguncang-gempa-m5-4-bpbd-masyarakat-sudah-kondusif-F9eHptg7WA.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

SERANG - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi mengatakan belum ada laporan kerusakan paska gempa magnitudo 5,4 berpusat di Rangkasbitung, Lebak, Banten.

"Alhamdulilah belum ada laporan, mudah-mudahan tidak ada laporan kerusakan apalagi korban jiwa," ujar Kaprawi saat dihubungi wartawan, Selasa (7/7/2020).

Saat ini, tim sudah diterjunkan guna mendata kerusakan rumah, fasilitas umum dan yang lainnya. Namun, belum ada laporan kerusakan.

 Baca juga: Gempa Banten M5,4 Terasa hingga Wilayah Bogor 

Dikatakan Kaprawi, saat gempa mengguncang masyarakat lebak tidak panik dan sudah kembali beraktifitas seperti biasa baik di pasar, perkantoran, pertokoan sudah kondusif.

"Masyarakat sudah harmonis, karena kita sering (terjadi gempa). Jadi, minimal meningkat budaya waspada jika terjadi hal yang tidak kita inginkan," kata Kaprawi.

 Baca juga: Guncangan Gempa Banten Tak Dirasakan di Kantor Anies

Walupun ada bencana, lanjut Kaprwai, tidak membawa kerusakan. Bencana terjadi aktifitas alam tidak bisa diperkirakan kapan terjadinya namun masyarakat harus siap menghadapinya.

Menurut Kaprawi, gempa yang terjadi hari ini tergolong besar selama tahun 2020. Meskipun besar getarannya kecil karena di kedalaman 82 km.

"Menurut kami besar, selama tahun ini," tutupnya.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini