Sopir Truk Nekat Pakai Sabu di Bahu Jalan Tol

Pramono Putra, iNews · Minggu 26 Juli 2020 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 519 2252410 sopir-truk-nekat-pakai-sabu-di-bahu-jalan-tol-rA7mysa9fX.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

SIDOARJO - Asyik pakai sabu di bahu jalan Tol Surabaya-Gempol, Masturi (55) warga Dungus Sukodono-Sidoarjo ditangkap anggota Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Jatim 2. Tersangka ditangkap saat menggunakan sabu di dalam kabin truk menjelang pintu keluar Gerbang Tol Waru-Sidoarjo.

Kepada polisi, tersangka yang juga residivis kasus Pembunuhan ini mengaku, nekat menggunakan sabu karena dinilai bisa menambah stamina tubuh saat beraktifitas sebagai pengemudi truk antarkota. Menurut tersangka, jika memakai sabu, dirinya bisa energik dalam melakukan aktifitas kerja, serta bisa menghilangkan rasa sakit dalam tubuhnya.

“Saya biasa pakai sabu kalau badan capek, saya dapatkan dari teman dengan cara beli patungan 100 ribuan,” ujar Masturi.

 sabu

Sementara itu, Kanit PJR Tol Jatim 2, Iptu Roni Faslah menegaskan, tersangka ini ditangkap bermula dari kecurigaan anggotanya saat melakukan patroli di jalan tol. Anggota PJR Tol Jatim 2 saat itu mendekati truk yang berhenti di bahu jalan tol. Namun saat didekati, pengenudi truk justru lari dan akhirnya berhasil ditangkap, dan kedapatan selesai memakai sabu.

Sejumlah alat hisap sabu dan plastik bekas pembungkus sabu ditemukan petugas di dalam kabin truk.

“Kita berhasil amankan tersangka di bahu jalan tol Surabaya-Gempol menjelang gerbang tol Waru,” tegas Iptu Roni Faslah.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini tersangka telah diserahkan ke polsek setempat berikut sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini