Ketika Ustadz Abdul Somad Perdana Menyembelih Hewan Kurban

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 340 2255208 ketika-ustadz-abdul-somad-perdana-menyembelih-hewan-kurban-DTNaJhYj2u.jpg Ustadz Abdul Somad sedang menyembelih hewan kurban (Foto: Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad kembali menyumbangkan hewan kurban. Pria yang akrab disapa UAS ini pun memotong sendiri hewan kurbannya.

Namun, ternyata ini baru yang pertama kalinya penceramah kondang ini memotong sendiri hewan kurban. Karena baru perdana memotong hewan, dia pun harus didampingi oleh Juleha.

"Ini pertama kalinya saya menyembelih hewan. Jangankan sapi menyembelih ayam pun saya belum pernah," ucap UAS di lokasi penyembelihan di Lapangan Berkuda Horse Power Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Riau, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Idul Adha 1441 H, Presiden Jokowi: Kita Harus Berkurban dengan Pertemuan Fisik 

Dengan menggunakan parang yang sudah diasah dai sejuta viewer ini pun menyembelih sapi dengan lancar atas bimbingan Juleha. Adapun Juleha adalah singkatan dari lembaga Juru Sembelih Halal.

Dalam renungan Idul Adha ini UAS menyampaikan umat muslim harus mengambil suri tauladan dari Nabi Ibrahim AS tentang kesabaran. Nabi Ibrahim merupakan nabi yang paling lama berdoa dan tidak pernah putus asa. Doanya baru Allah setelah 86 tahun dan mendapatkan anak. Baru lahir dia beri cobaan untuk menyembelih anaknya Ismail," ucap pria asal Asahan, Sumatera Utara.

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini