Anak-Anak Pengungsi Banjir Luwu Utara Sambut Idul Adha dengan Pawai Obor

Nasruddin, iNews · Jum'at 31 Juli 2020 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 609 2254884 anak-anak-pengungsi-banjir-luwu-utara-sambut-idul-adha-dengan-pawai-obor-gf8K1zmcuG.jpg Anak-anak pengungsi banjir bandang Luwu Utara melakukan pawai obor (Foto: Nasruddin)

LUWU UTARA - Ribuan anak pengungsi yang ada di Puncak Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan antusias melaksanakan pawai seribu obor untuk segenap melupakan kesedihan akibat bencana banjir yang melanda wilayah mereka. Pawai obor dilaksanakan dengan berkeliling di tenda pengungsian dalam menyambut Idul Adha 1441 H.

Pawai obor dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 5 kilometer mengelilingi camp pengungsian. Sambil mengangkat obor, mereka terus mengangung-agungkan nama Allah SWT.

Baca Juga: Banjir Luwu Utara, 15 Rumah di Satu Desa Lenyap 

Selain ibadah, pawai obor ini juga sedikit menghilangkan kesedihan dan rasa trauma mereka akibat bencana banjir bandang pertegahan Juni lalu yang membuat 38 nyawa melayang dan sembilan di antaranya masih dinyatakan hilang.

“Iya semuanya pengungsi ikut ada yang dari luar juga. Kalau perasaannya mau dibilang senang, tapi ada sedihnya juga karena tinggal di tenda tak ada rumah,” ujar Saskia, peserta pawai obor.

Ia memiliki harapan yang tak muluk-muluk. Yakni, hanya menginginkan Luwu Utara menjadi lebih baik ke depannya.

Baca Juga: Diserang Penyakit, Kondisi Pengungsi Banjir Bandang Luwu Utara Memprihatinkan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini