Arus Balik Idul Adha, Jalur Pantura Cirebon Dipadati Kendaraan Roda Dua

Miftahuddin, iNews · Minggu 02 Agustus 2020 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 525 2255808 arus-balik-idul-adha-jalur-pantura-cirebon-dipadati-kendaraan-roda-dua-IxEX7Jo6MG.jpg Pengendara motor padati jalur Pantura Cirebon (Foto : iNews)

CIREBON - Arus balik libur Idul Adha di jalur Pantura Cirebon dipadati ribuan pemudik sepeda motor, tepatnya di baypas Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (2/8/2020) sore.

Sejak Minggu sore, nampak ribuan kendaraan roda dua ini terus memadati di jalur pantura Kota Cirebon Jawa Barat. Pemudik yang melakukan perjalanan balik ke wilayah Jakarta ini lebih di dominasi oleh kendaraan kendaraan roda dua ber plat luar Cirebon. Sebagian besar kendaraan roda dua ini berasak dari wilayah Jakarta dan sekitarnya serta plat wilayah Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan mereka tampak membawa barang barang di bagian belakang kendaraanya, tak sedikit mereka juga membawa anak kecil.

Ribuan pemudik dari Jawa Tengah, melakukan perjalanan balik ke wilayah Jakarta dan sekitarnya, sengaja mengambil hari minggu untuk mengejar waktu melakukan balik ke wilayah Jakarta, agar bisa sampai pada malam hari dan paginya bisa masuk ketempat kerjanya masing-masing.

Baca Juga : H+1 Idul Adha, 134 Ribu Kendaraan Sudah Kembali ke Jakarta

Baca Juga : DPRD DKI Kritik Kebijkan Ganjil-Genap di Tengah Pandemi Covid-19

"Saya sengaja melakukan perjalanan sore hari, agar terhindar dari panas matahari," ucap Andi Hermawan pemudik asal Pemalang.

Ditambahkan Andi, meski masih ada kekhawatiran di tengah pandemi covid 19 dan alasan mereka harus melakukan perjalanan balik kewilayah jakarta dan sekitarnya. Apalagi sebagian besar tempat kerja mereka dan anak sekolah senin besok sudah mulai masuk.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini