Prabowo dan Menhan AS Bahas Kerja Sama Militer Semasa Pandemi Covid-19

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 05 Agustus 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 18 2257291 prabowo-dan-menhan-as-bahas-kerja-sama-militer-semasa-pandemi-covid-19-95mY3IVYbG.jpg Foto: Okezone.

JAKARTA – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Mark Esper melakukan pembicaraan telepon dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto pada Selasa (4/8/2020). Dalam pembicaraan itu kedua menteri membahas mengenai kerja sama militer Indonesia dan AS di tengah Pandemi Covid-19.

“Menhan Esper dan Menhan Prabowo membicarakan keamanan maritim, pengadaan alat pertahanan, dan latihan militer,” demikian disampaikan dari Kedutaan AS di Jakarta dalam keterangan persnya, Rabu (5/8/2020).

BACA JUGA: Indonesia Terima 100 Unit Ventilator Bantuan dari AS

Kedua menteri menyampaikan keinginan mereka untuk dapat bertemu secara langsung dalam waktu dekat dan menyatakan keprihatinan bagi mereka yang Covid-19 di AS dan Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi Terima Menhan AS Jim Mattis di Istana Merdeka

Dalam kesempatan itu Menhan Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasih pada masyarakat Amerika yang telah menyumbangkan ventilator dan dana bantuan Covid-19 senilai 12,3 juta dolar AS untuk Indonesia.

Indonesia dan AS memiliki kerja sama yang baik di bidang militer dan pertahanan. Pada 2018 Menteri Pertahanan AS saat itu, Jim Mattis melakukan kunjungan ke Indonesia. Kedua negara juga memiliki kerja sama militer, termasuk latihan bersama pasukan khusus yang disepakati tahun lalu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini