Eks Presiden Kolombia Positif Covid-19 Sehari Setelah Ditempatkan dalam Tahanan Rumah

Agregasi VOA, · Kamis 06 Agustus 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 18 2258071 eks-presiden-kolombia-positif-covid-19-sehari-setelah-ditempatkan-dalam-tahanan-rumah-8uDLtm5loL.jpg Mantan Presiden Kolombia, Alvaro Uribe. (Foto: Reuters)

BOGOTA – Media Kolombia melaporkan bahwa mantan Presiden Alvaro Uribe sedang melakukan karantina mandiri setelah diuji positif Covid-19. Uribe dilaporkan terinfeksi virus corona pada Rabu (5/8/2020) sehari setelah diperintahkan menjalani tahanan rumah oleh Mahkamah Agung.

Uribe sedang diperiksa pengadilan atas tuduhan terlibat dalam komplotan untuk menyogok saksi-saksi dalam kasus yang menyangkut sejumlah bekas anggota tim pembunuh, demikian diwartakan VOA.

BACA JUGA: Mahkamah Agung Kolombia Tempatkan Eks Presiden Uribe dalam Tahanan Rumah

Alvaro Uribe adalah salah seorang politisi paling berpengaruh di Kolombia. Dia dilaporkan masih berada dalam kesehatan baik di tanah pertaniannya di Cordoba, tanpa menunjukkan gejala-gejala terkena virus corona.

BACA JUGA: Maduro Tuduh Mantan Presiden Kolombia Rencanakan Pembunuhan Dirinya

Harian Bogota El Tiempo melaporkan bahwa Uribe khawatir akan kesehatan istrinya, karena kedua anak laki-laki mereka, Jeronimo dan Tomas juga terinfeksi virus corona. Namun El Tiempo mengatakan status kedua putra Uribe itu belum jelas.

Kolombia mencatat 345,700 penderita Covid-19 dan 11,000 orang yang meninggal karena virus itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini