Polisi Ringkus Bandit Narkoba Antarnegara, 10 Karung Isi Sabu 200 Kg Disita

Deny M Yunus, iNews · Kamis 06 Agustus 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 340 2257931 polisi-ringkus-bandit-narkoba-antarnegara-10-karung-isi-sabu-200-kg-disita-9LJA82OGpL.jpg Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta (Foto: Deny M Yunus)

BANJARMASIN - Tim Gabungan Satuan Tugas Khusus Merah Putih Mabes Polri dan jajaran Ditrenarkoba Polda Kalimantan Selatan meringkus empat komplotan pengedar narkoba antarnegara. Dari pelaku, petugas menyita 10 karung narkoba diperkirakan berisi 200 kilogram lebih sabu asal Malaysia. 

Dua dari empat pelaku diringkus di Hotel Sienna Inn, Banjarmasin, pada Kamis (6/8/2020) pagi. Dalam penangkapan itulah, petugas menyita 10 karung isi sabu dengan berat diperkirakan 200 kilogram lebih.

Baca Juga: Kejar Pelaku hingga Bali, Polres Jakbar Sita 75 Kg Ganja dalam Dodol

Kuat dugaan, sabu tersebut dipasok dari Malaysia yang kemudian dibawa melalui jalur darat lewat Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan sampai Kalimantan Selatan.

Sindikat narkoba ditangkap

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pengungkapan ini hasil kerja sejak Maret 2020. Awalnya, petugas meringkus dua pelaku yang membawa sabu tersebut. Kemudian, dikembangkan dengan meringkus dua penjemput barang tersebut.

Polisi masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan narkoba antarnegara ini. Sementara kedua pelaku selanjutnya digelandang ke Mapolda Kalsel.

Baca Juga: Kelabui Petugas, 3 Wanita Cantik Sembunyikan Sabu di Permen Cokelat

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini