7 Wisatawan Terseret Ombak di Bantul, 2 Tewas & 5 Hilang

Kuntadi, Koran SI · Kamis 06 Agustus 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 510 2258236 7-wisatawan-terseret-ombak-di-bantul-2-tewas-5-hilang-einLLLt4HM.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BANTUL – Ganasnya ombak pantai selayan Bantul, kembali memakan korban jiwa. Dua orang wisatawan ditemukan tewas dan lima orang masih dalam pencarian, setelah terseret ombak di Pantai Gua Cemara yang ada di Dukuh Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul, DIY.

“Kita dapat laporan dari Pos AL (Angkatan Laut) yang melaporkan ada tujuh pengunjung yang terseret ombak di Pantai Gua Cemara,” kata Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto, Kamis (6/8/2020).

Tujuh orang ini, yakni Joko Widodo (30); Muh Zafir Zakie Alfarizi (8); Muhammad Rizki Romadhon (7); Ahmad Chairul Fatah (4) yang semuanya merupakan warga Cemoro, Kecamatan Tempel, Sleman. Sedangkan tiga korban lainnya, Muhammad Zidan Abdari (8); Uli Nur Rochmi (28); Ahmad Nur Fauzi (30) yang merupakan warga Ngentak, Tempel, Sleman.

Baca Juga: Terdakwa Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Minta Dibebaskan, Ini Alasannya

Kronologi korban tenggelam ini berawal saat tujuh orang ini berwisata di Pantai Gua Cemara. Sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan ini tiba di pantai dan bermain bola di pinggir pantai. Tiba-tiba datang ombak besar yang menyeret korban ke tengah dan langsung hanyut.

Dua korban Uli Nur dan Ahmad Nurfauzi ditemukan di pinggir dan dievakuasi ke Puskesmas Sanden. Namun, saat tiba di puskesmas kondisinya sudah meninggal dunia.

“Kita masih melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran melibatkan Polairud, SAR Linmas, POS AL dan potensi SAR lain relawan dan msyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengatakan, rombongan ini datang dan bermain bola. Mungkin lantaran asyik bermain, bola yang ditendang masuk ke laut dan korban berusaha mengambil. Namun ombak besar menyeret mereka ke tengah yang menyebabkan mereka tenggelam.

“Yang dua itu ditemukan di pinggir tetapi sampai di puskesmas meninggal,” katanya.

Baca Juga:  Selamatkan Mertua yang Tak Bisa Berenang, Pemancing Tewas Tenggelam

Sebenarnya, petugas sudah mengimbau kepada wisatawan untuk hati-hati ketika berkunjung ke pantai. Apalagi dalam beberapa hari ini gelombang cukup besar.

“Petugas sebenarnya sudah mengimbau, mungkin mereka terlalu asyik,” kata Kapolsek.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini