Hujan Es Sebesar Bola Golf Hantam Kota Spanyol, Picu Banjir Bandang

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 18 2261566 hujan-es-sebesar-bola-golf-hantam-kota-spanyol-picu-banjir-bandang-9cC7XcnSPR.jpg Foto: Twitter/@DACHfilms.

WILAYAH selatan Spanyol yang biasanya menjadi tujuan wisata bagi warga Eropa yang ingin menikmati sinar matahari dan berjemur sepanjang tahun, pekan ini mendadak dilanda badai dahsyat disertai dengan hujan es yang menyebabkan kerusakan berat.

Badai yang melanda pada Selasa (11/8/2020) itu begitu kuat hingga menghancurkan jendela-jendela, mematahkan cabang-cabang pohon besar, dan memicu banjir bandang dalam hitungan menit. Rekaman video yang beredar di media sosial memperlihatkan jalanan di kota berubah menjadi sungai berarus deras

Banjir bandang yang melanda menyebabkan pemadaman listrik meluas yang mempengaruhi lebih dari 7.000 orang dalam semalam. Sementara hujan es yang turun menimbulkan kerusakan saat merobohkan pohon, merusak mobil, jendela, dan benda apa pun yang ditinggalkan di tempat terbuka.

Rekaman video yang diambil saksi mata dari pinggiran Ciudad Real memberikan gambaran sekilas tentang badai yang mengerikan, yang membuat penduduk berebut masuk ke dalam ruangan untuk berlindung, dan membuat jalanan banjir.

Sejauh ini tidak ada laporan mengenai korban dalam kejadian ini.

Badan Meteorologi Nasional Spanyol telah mengeluarkan peringatan cuaca oranye karena risiko badai karena hujan lebat terus berlanjut di seluruh negeri pada Rabu (13/8/2020).

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini