Sekap Satpam, Perampok Bermasker Sikat Uang Ratusan Juta di Gudang Makanan

Azhari Sultan, Okezone · Sabtu 15 Agustus 2020 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 340 2262869 sekap-satpam-perampok-bermasker-sikat-uang-ratusan-juta-di-gudang-makanan-jvXL8OrahX.jpg ilustrasi

JAMBI - Gudang perusahaan makanan dan minuman yang berada di kawasan Jalan Lingkar Selatan, Lingkar Selatan, Jambi Selatan, Kota Jambi menjadi sasaran kawanan perampok.

Akibatnya uang senilai sekitar Rp370 juta yang berada dalam sebuah berangkas gudang, raib digondol pelaku.

Dari informasi yang didapat, perampok tersebut diduga berjumlah 4 orang. Dalam melakukan aksinya, mereka datang menggunakan sebuah mobil, dan mengenakan masker.

Tidak hanya itu, pelaku bahkan nekat menyekap satpam perusahaan tersebut selama sekitar dua jam.

Masih dari informasi tadi, dua pelaku langsung masuk kedalam gudang minuman. Sementara seorang satpam yang pada saat itu berjaga, langsung disekap oleh pelaku dengan kedua tangannya diikat.

Selanjutnya, dua pelaku lainnya berjaga dibagian luar gudang. Setelah mengamankan satpam, dua pelaku yang menjadi eksekutor langsung beraksi.

Hanya menggunakan linggis, pelaku berhasil membongkar brankas yang dalam kondisi di cor. Akhirnya, uang senilai lebih kurang Rp300 juta berhasil dibawa kabur.

Seorang yang ada di perusahaan tersebut saat ditemui enggan memberi informasi. Kepada pihak media, dua hanya mengatakan akan lebih dahulu meminta izin dengan kantor pusat.

"Saya izin ke pusat dulu mas, untuk ngasi statmen. Kantor pusatnya berada di wilayah Palembang, Sumatera Selatan. Entar saya kena tegur," tuturnya yang identitasnya tidak ingin disebut, Sabtu (15/8/2020).

Terpisah, Purba warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut, mengatakan bahwa saat terjadi peristiwa itu dirinya sedang tertidur.

Namun, tiba-tiba satpam perusahaan tersebut menggedor pintu rumahnya.

"Saat itu masih subuh, tiba-tiba ada yang gedor pintu. Saya lihat satpamnya yang datang, tangannya merah-merah memang dan sambil gemetaran dia minta tolong," ujarnya.

Selanjutnya, dia menjelaskan, satpam tersebut datang padanya untuk meminta tolong agar memberi tahu pimpinannya apa yang terjadi.

"Minta tolong kabari ke bosnya, setahu saya, ada tiga orang yang disekap bang. Satu satpam, dua orang lagi sopir sama kernetnya yang lagi nunggu buat bongkar muat barang selebihnya saya tidak tahu," imbuh Purba.

Kanitreskrim Polsek Jambi Selatan Ipda Putu Gede Ega Purwita saat dihubungi mengakui adanya insiden tersebut di wilayahnya.

Diakuinya, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan guna mengungkap identitas pelaku.

"Benar, kejadiannya Senin, tanggal 27 bulan Juli lalu. TKP-nya di Jalan Lingkar Selatan, kita sedang lakukan penyelidikan," papar Putu, Sabtu (15/8/2020).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini