Terdengar 10 Kali Ledakan saat Rumah Bupati Kediri Diteror

Afnan Subagio, iNews · Minggu 16 Agustus 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 519 2263091 terdengar-10-kali-ledakan-saat-rumah-bupati-kediri-diteror-lyzFAeznEY.jpg Kepala Satpol PP Kediri Agung Joko Retmono (Foto: iNews)

KEDIRI - Rumah pribadi Bupati Kediri, Jawa Timur Haryanti Sutrisno dteror orang tak dikenal. Rumahnya dilempar petasan oleh pelaku yang diketahui berjumlah dua orang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri Agung Joko Retmono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Saat kejadian, ada petugas Satpol PP sempat mendengar 10 kali ledakan, yang dikira korsleting listrik.

"Suaranya kenceng," tutur Agung, Minggu (16/8/2020).

Lemparan petasan tersebut masuk ke garasi rumah, yang di dalamnya ada 10 kendaraan. Di mana, satu di antaranya mengalami kerusakan.

Baca Juga: Diteror, Rumah Bupati Kediri Dilempar Petasan 

Kediaman Haryanti sendiri kebetulan berada persis di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Kediri. Bila melihat rekaman CCTV, ada dua orang yang terlihat melakukan aksi tersebut dengan mengendarai sepeda motor.

Rumah Bupati Kediri diteror 

Berdasarkan rekaman CCTV, Agung menjelaskan, pelaku dengan ciri ciri berbadan gempal melemparkan petasan berjenis kembang api ke arah garasi tersebut. Sedangkan satu pelaku berbadan kurus menunggu di atas motor Vario tanpa plat nomor polisi, kemudian pergi ke arah barat.

Kasus tersebut sedang ditangani Polres Kediri. Sejumlah barang bukti dari lokasi telah dibawa, dan kepolisi juga memintai keterangan sejumlah saksi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini