Share

Gempa Doublet di Bengkulu, Belum Ada Laporan Kerusakan

Demon Fajri, Okezone · Rabu 19 Agustus 2020 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 340 2264274 gempa-doublet-di-bengkulu-belum-ada-laporan-kerusakan-uZBXSC3DYk.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BENGKULU - Pascagempa tektonik yang mengguncang dua kali Provinsi Bengkulu, pada Kamis (19/8/2020), pukul 05.23 WIB, Magnitudo (M) 6,9 dan M6,8 pada pukul 05.29 WIB. Hingga pukul 09.25 WIB, belum ada laporan dampak kerusakan akibat gempa.

Dandim 0423/Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono mengatakan, pascagempa hingga saat ini belum adanya laporan kerusakan dampak dari gempa.

Baik itu kerusakan bangunan sarana pendidikan, kesehatan, perkantoran, rumah ibadah dan bangunan rumah penduduk, khususnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dan sekitarnya.

''Tidak ada laporan kerusakan bangunan maupun korban jiwa di satuan jajaran Kodim 0423/Bengkulu Utara, personel dan materil maupun masyarakat dan wilayah Bengkulu Utara,'' kata Agung, saat dikonfirmasi okezone, Kamis (19/8/2020).

Dihubungi terpisah, Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono melalui Danramil Enggano, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Mayor Chb Abu Hasan Zalili mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan kerusakan bangunan di pulau Enggano.

''Sampai saat ini belum ada dan masih aman,'' jelas Abu, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Suvervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Mukomuko, Hitatun Arazak mengatakan, jika belum ada menerima laporan kerusakan bangunan di wilayah Kabupaten Mukomuko dan sekitarnya.

''Aman, belum ada laporan kerusakan,'' jelas Hitatun.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini