Mayat dalam Karung Ditemukan Mengambang di Sungai

Kamis 20 Agustus 2020 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 608 2264847 mayat-dalam-karung-ditemukan-mengambang-di-sungai-TAXDNInw6p.jpg Mayat dalam karung. Foto: dok.Polisi

DELISERDANG - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan dalam karung tersangkut di aliran Sungai Permina, Kebun London Sumatera (Lonsom) Dusun V, Desa Sei Merah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (19/8/2020). Penemunya merupakan pencari pasir bernama Suhartono (26).

Saat karung tersebut dibuka, ia kaget ada mayat pria tanpa identitas dengan kondisi kepala sudah tinggal tengkorak.

Sedangkan di bagian badan korban mengenakan kaus lengan panjang biru, celana panjang cokelat, serta terdapat cincin besi di jari manis tangan kanan dengan kondisi sudah membengkak. Dugaan kuat, korban sudah tewas dan terendam di Sungai Permina tersebut sejak sepekan lalu.

"Saya lagi nyari pasir. Tiba-tiba kok ada nyium bau bangkai. Penasaran, terus saya carilah sumber bau itu. Rupanya, saya lihat ada karung. Di dalam karung itu ada tengkorak manusia. Posisinya, badannya di dalam karung, kepalanya di luar. Karung itu sampai di lehernya aja dan mengambang di Pinggir Sungai," ujar Suhartono dikutip dari Sindonews.

Selanjutnya, temuannya tersebut diberitahukannya ke salah seorang karyawan Kebun Lonsum yang saat itu sedang memanen sawit tidak jauh dari lokasi temuan.

Anggota Reskrim Polsek Tanjung Morawa bersama Satreskrim dan Inafis Polresta Deliserdang tiba di lokasi setelah menerima informasi adanya penemuan mayat itu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengidentifikasi jasad korban.

"Tidak ditemukan kartu identitas korban. Saat karung kita buka, di dalamnya ada batu koral sekitar 10 sampai 15 kilogram. Batu itu mungkin supaya mayat korban tenggelam saat dilemparkan. Sejauh ini, kita masih melakukan penyelidikan," jelas Kanit Reskrim Polsek Tanjung Morawa, Ipda Dimas Adit Sutono di lokasi kejadian. Selanjutnya, jasad korban dievakuasi dan dibawa dengan menggunakan mobil patroli Polsek Tanjung Morawa untuk diotopsi ke RS Bhayangkara Medan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini