Akibat Ledakan Bom Ikan, Nelayan Tewas Mengenaskan

Saharuddin, Okezone · Minggu 23 Agustus 2020 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 340 2265926 akibat-ledakan-bom-ikan-nelayan-tewas-mengenaskan-JcBoxwOBU4.png Foto: Illustrasi Shutterstock

PANGKEP - Satu dari dua nelayan asal Pulau Karanrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep tewas akibat bom ikan yang mereka gunakan untuk menangkap ikan di perairan Kabupaten Barru. Namun, satu nelayan lagi hingga saat ini belum ditemukan.

Kasat Polairud Polres Pangkep, Iptu Deki Marizaldi mengatakan, penemuan tersebut berawal dari orangtua korban mendapatkan telepon bahwa anaknya ditemukan meninggal Dunia di atas perahu.

"Dua nelayan asal Pulau Karanrang, bernama Mahmud Bin Side (15) dan Ilham Bin Side (27) mencari ikan dengan menggunakan bom ikan diduga rakitan. Kejadian tersebut ini terjadi di perairan Kabupaten Barru," kata Deki, Sabtu (22/8/2020).

Ia pun belum mengetahui pasti kronologi kejadian tersebut. Untuk menyempulkan kronologi peristiwa, polisi sedang melakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah saksi-saksi yang menemukan korban tersebut.

 Mayat

Muhammad Side dan Ilham Side diketahui kakak beradik pergi menangkap ikan dengan menggunakan jolloro lengkap dengan mesin kompresor menuju Perairan Wilayah Kabupaten Barru sebelah utara pulau jangan jangangngang Taka Cindeanga untuk mencari ikan.

"Kedua korban meninggalkan Pulau Karanrang dengan menggunakan jolloro lengkap dengan mesin kompresor menuju Perairan Wilayah Kabupaten Barru," sambungnya.

Adapun penyebab kejadian tersebut diduga sedang merakit sumbu untuk bahan komponen Handak yang terbuat dari korek api, dan pada saat itu bom ikan tersebut meledak sehingga kedua korban meninggal di TKP.

"Korban tewas secara mengesankan di lokasi kejadian di Kabupaten Barru," jelasnya.

Saat ini satu korban belum ditemukan, sedangkan yang satu telah dikebumikan sore tadi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini