Heboh! Babi Ini Tak Mau Tidur Tanpa Bantal dan Selimut

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 31 Agustus 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 340 2270302 heboh-babi-ini-tak-mau-tidur-tanpa-bantal-dan-selimut-o1yoYJv6yB.jpg Sumber Foto: Screenshoot dari akun medsos Rahmat Aizullah.

MURATARA - Masih ingat dengan babi hutan tiba-tiba jinak yang viral di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Kini babi hutan tersebut menyedot perhatian lagi karena ia tidak mau tidur kalau tidak dikasih bantal dan selimut.

Diketahui sebelumnya babi hutan yang seharusnya liar itu menjadi jinak dan membuntuti salah seorang warga dari hutan sampai pulang ke rumah. Pada saat orang yang dibuntutinya mengusir, sang babi justru tak mau pergi dan mengeluarkan air mata seperti menangis.

Reno (34) warga Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, mengatakan bahwa babi yang berjenis kelamin betina itu kini diperlukan seperti manusia, contohnya dipakaikan baju dan celana olehnya.

Selain itu hewan tersebut juga diberikan makanan yang biasa dikonsumsi manusia yakni nasi dan diberi minum susu. "Kalau menjelang malam kita kasih bantal dan selimut, baru mau tidur," katanya.

Reno sebenarnya kasihan dengan babi itu dan sudah berupaya melepaskannya, namun tak mau pergi. Hingga kini babi tersebut masih dipelihara oleh Reno sehingga menjadi tontonan warga.

Baca Juga: China Heboh Virus Flu Babi G4, Mungkinkan Ada di Indonesia?

Pantauan di lapangan, sejak ramainya pemberitaan dan video babi itu viral, warga terus berbondong-bondong berdatangan melihat binatang unik tersebut.

Uding (25), warga dari Lubuklinggau mengaku penasaran dengan babi itu setelah melihat informasi di media sosial

“Saya tuh sengaja datang ke sini karena penasaran, heran juga ada babi hutan jinak, biasanya kan babi hutan itu kalau lihat manusia pasti lari atau kita yang diseruduknya,” ujarnya.

“Terlebih lagi yang buat saya lebih penasaran dengan babi ini adalah kalau tidurnya pakai bantal dengan selimut, terus juga makannya nasi, minum susu,” pungkasnya.

Baca Juga: Aneh, Babi Hutan Mendadak Jinak Ikuti Warga, Menangis Saat Ditinggal

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini