Pemuda Diduga Korban Salah Tembak Polisi di Makassar Meninggal Dunia

Yoel Yusvin, iNews · Senin 31 Agustus 2020 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 609 2269941 pemuda-diduga-korban-salah-tembak-polisi-di-makassar-meninggal-dunia-1YUVLR7chz.jpg Anjas, salah seorang diduga korban salah tembak polisi meninggal dunia (Foto: Yoel Yusvin)

MAKASSAR - Salah seorang dari tiga pemuda diduga korban salah tembak polisi meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (30/8/2020) sore. Hingga saat ini kepolisian masih mengautopsi jasad korban untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. 

Sementara itu, detik-detik saat korban terkena peluru di bagian dahinya terekam kamera CCTV. Dalam rekaman video amatir ini merekam detik-detik aksi koboi polisi saat membubarkan sekelompok pemuda dengan tembakan senjata berulang kali di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar. 

Rekaman tersebut nampak memperlihatkan sejumlah pemuda terkena luka peluru senjata tajam diduga milik petugas hingga jatuh tersungkur di tanah dengan bersimbah darah.

Korban yang meninggal yakni Anjas (23), isak tangis keluarga dan kerabat pun pecah saat jenazah korban didorong keluar dari dalam Rumah Sakit Bhayangkara menuju ambulans. "Sekitar jam 3 lebih korban atas nama Anjas telah meninggal dunia," ujar  Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam.

Baca Juga: 3 Pemuda di Makassar Diduga Jadi Korban Salah Tembak Polisi

Anjas merupakan satu dari tiga korban yang mengalami luka tembak saat penyidik dari Polres Pelabuhan mengeluarkan tembakan peringatan.

Kejadian ini bermula saat penyidik dari Polres Pelabuhan Makassar tengah mencari pelaku tawuran di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah pada Minggu dini hari. Namun, petugas kepolisian malah diteriaki maling oleh pemuda setempat hingga dipukuli dan sampai petugas melarikan diri.

Setelah kejadian, polisi kembali ke lokasi kejadian untuk mengambil kendaraanya. Namun, salah satu penyidik Bripka Uskan dikeroyok dan terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke udara guna melepaskan diri dari amukan massa. Di saat yang sama, ketiga korban, Anjas, Iqbal dan Ammar terkena tembakan.

Korban Anjas yang mengalami luka tembak di bagian dahi untuk sementara diautopsi di Dokpol Polrestabes Makassar guna mengetahui penyebab pasti meninggalnya korban. Sementara itu 6 petugas kepolisian yang bertugas saat itu tengah diperiksa di Ditpropam Polda Sulsel.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini