Suami Tewas Gantung Diri di Depan Istri saat Bertengkar

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 01 September 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 609 2270858 suami-tewas-gantung-diri-di-depan-istri-saat-bertengkar-auCqDRrGyR.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MAKASSAR - Seorang istri di Kabupaten Jeneponto menyaksikan suaminya gantung diri. Diduga sang suami, Sudirman (25) nekat melakukan aksi bunuh diri di depan istri setelah cekcok dengan istrinya.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama, mengatakan korban nekat mengakhiri hidupnya di depan sang istri saat sedang bertengkar.

"Awalnya ditemukan istrinya yaitu saksi juga sempat melihat suaminya dalam kondisi kritis saat detik-detik korban meninggal dunia akibat gantung diri," kata Syahrul Selasa 1 September 2020.

Dikatakan Syahrul, mayat Sudirman ditemukan pada malam, pukul 22.30 WITA Senin (31/8/2020) kemarin.

"Saat malam itu, korban cekcok dengan saksi dan sempat melempar gulungan kasur ke arah saksi," ungkap Syahrul.

Saat itu korban sudah dalam posisi akan gantung diri. Saksi yang merupakan istri korban tak menyadari kalau leher suaminya sudah berada di seutas tali yang digantung di atas ranjang.

Istri korban sempat menyaksikan suaminya tergantung dalam kondisi sekarat. Dia lantas berteriak dan meminta tolong kepada keluarga serta warga agar melepaskan tali yang menjerat leher Sudirman.

"Korban sempat dibawa ke puskesmas, namun nyawanya tidak tertolong dan korban dinyatakan meninggal dunia," ujar dia.

Saat ini kata Syahrul, penyidik telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Sejau ini hasil penyidikan sementara Motif korban bunuh diri diduga karena depresi masalah ekonomi. Selain menghidupi istri, Sudirman juga menjadi tulang punggung keluarga.

"Korban dikenal pendiam dan tertutup," ujar dia.

Kini kasus masih ditangani aparat Polsek Bangkala dan pihak penyidik akan memastikan lebih dulu penyebab kematian korban dari hasil pemeriksaan jenazah Sudirman.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini