Polisi Dalami Rekaman CCTV Buru Pelaku Penembakan Mesin ATM di Malang

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 03 September 2020 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 519 2271852 polisi-dalami-rekaman-cctv-buru-pelaku-penembakan-mesin-atm-di-malang-1wQa8T951S.jpg Lokasi penembakan di mesin ATM (foto: Okezone.com/Avirista)

KOTA MALANG - Sejumlah kamera CCTV masih terus diselidiki polisi terkait aksi koboi penembakan di gerai anjungan tunai mandiri (ATM) bank BUMN di Jalan Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu mengungkapkan selain memeriksa saksi - saksi, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan tujuh rekaman kamera pengawas CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Ada tujuh yang kami periksa, tapi beberapa di antaranya sudah kami lakukam analisa, seperti halnya rekaman CCTV yang ada di SPBU. Rencananya akan kami analisa semuanya," ungkap Azi Pratas, Kamis (3/9/2020).

 Baca juga: Ini Ciri-Ciri Pelaku Penembakan Mesin ATM di Kota Malang

Salah satu titik kamera CCTV yang didalami yakni kamera CCTV di Jalan Tangkuban Perahu dimana kedua pelaku dilaporkan kabur mengarah ke jalan tersebut.

 Baca juga: Kronologi Penembakan Mesin ATM, Pelaku Letupkan 3 Kali Tembakan

Pihaknya hingga kini belum bisa memastikan ciri - ciri fisik pelaku, mengingat berdasarkan pengakuan saksi korban satu pelaku yang melakukan tembakan mengenakan kain penutup muka atau buff dengan rambut panjang sekitar 10 - 15 sentimeter. Sementara pelaku lain yang berada di atas sepeda motor belum diketahui jelas ciri - cirinya.

"Untuk identitas masih belum diketahui. Begitupun kendaraan yang digunakan pelaku juga belum begitu jelas. Tapi informasi saksi ada yang menyebut berjenis matic Vario merah," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya terjadi aksi penembakan di sebuah mesin ATM Bank Mandiri di Jalan Kawi, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Senin malam 31 Agustus 2020 sekitar pukul 22.00 WIB. Penembakan dilakukan oleh orang tak dikenal dengan menggunakan pistol yang diduga jenis senapan api.

Beruntung aksi koboi tersebut tak menimbulkan korban jiwa atau luka - luka baik. Sementara uang di mesin ATM juga aman dan telah diambil oleh petugas berwenang.

"Pasca kejadian uang di ATM tersebut memang sudah dikeluarkan," ucap Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu beberapa waktu lalu.

Pelaku diketahui berjumlah dua orang, satu pelaku yang turun dan menembakkan pistolnya, sedangkan satu orang lagi menunggu di sepeda motor. Kepolisian sendiri masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini termasuk jenis senjata apa yang digunakan pelaku menembak mesin ATM tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini