Nekat Mandi di Waduk Meski Tak Bisa Berenang, 2 Bocah Tewas

Fadly Pelka, iNews · Minggu 06 September 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 608 2273326 nekat-mandi-di-waduk-meski-tak-bisa-berenang-2-bocah-tewas-48jadyCE17.jpg Bocah tewas tenggelam di Waduk Serdang Bedagai. Foto: dok.Polisi

SERDANG BEDAGAI - Dua bocah SD berinisial D Br P (12) dan E Br Manullang (11) tewas tenggelam di waduk Desa Havea, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu 5 September 2020 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang melalui Kapolsek Dolok Masihul AKP J Panjaitan mengatakan, sebelumnya

Kanit Reskrim Polsek Dolok Masihul Aiptu R Sianturi melaksanakan monitoring sehubungan adanya kabar telah hanyut 2 orang anak di bawah umur di kolam atau waduk di Desa Havea.

Pada awalnya kedua korban bermain-main disekitar waduk Desa Havea. Mereka masuk ke dalam waduk untuk mandi mandi, sementara temannya yang bernama Moses Purba tidak ikut masuk/

Kedua korban nekat mandi di waduk meski tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Melihat temannya tidak muncul dari waduk, Moses berlari minta tolong ke rumahnya dan memberitahukan ayahnya Rajali Purba.

Selanjutnya meminta pertolongan kepada warga lain untuk bersama-sama melakukan pencarian.

Setelah warga melakukan pencarian dengan alat seadanya, sekira pukul 11.30 WIB, korban E Br M ditemukan dengan tubuh telah membiru dan sempat dibawa ke RS, namun nyawanya tidak tertolong.

Baca Juga: Terpeleset saat Main Bebek-Bebekan, Bocah Tewas Tenggelam di Situ Pengasinan Depok

Selanjutnya warga tetap melakukan pencarian dan sekira pukul 12.30 WIB, korban an. D Br P berhasil ditemukan warga dengan kondisi tubuh sudah membiru dan tidak bernyawa.

Pihak keluarga langsung membawa pulang jenazahnya ke Dusun IV Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolok Masihul.

Pasca kejadian, personel Polsek Dolok Masihul menyarankan kepada keluarga korban agar membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi.

"Kasusnya ditangani Polsek Dolok Masihul dan dari pihak keluarga korban membuat surat pernyataan bahwa korban meninggal dunia dikarenakan tenggelam di kolam atau waduk dan bukan dikarenakan tidakan kriminal," ucap Kapolres Robinson.

Baca Juga: Kisah Pilu! Setahun Ayah Menunggu Kabar Anak yang Hilang 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini