Tabrakan Minibus Versus Truk di Jalur Pantura Tuban, 6 Tewas

Agregasi Sindonews.com, · Senin 07 September 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 519 2273912 tabrakan-minibus-versus-truk-di-jalur-pantura-tuban-6-tewas-9vB0inqnAC.jpg Kondisi mobil Kijang rusak parah imbas tabrakan dengan truk. (Foto : iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN – Kecelakaan maut melibatkan minibus dan truk terjadi di jalur Pantura, tepatnya di Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur, pada Senin (7/9/2020). Akibat kecelakaan itu, 6 orang tewas dan 1 lainnya selamat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan melibatkan minibus Kijang dengan nomor polisi K 8824 EB berpenumpang tujuh orang dengan truk yang mengangkut ikan nomor polisi S 8252 HJ.

Minibus dari arah barat berusaha mendahului kendaraan lain yang belum diketahui jenisnya. Belum berhasil mendahului, dari arah berlawanan terdapat truk melaju kencang. Tabrakan adu banteng tak bisa dihindari.

Tabrakan ini mengakibatkan benturan sangat keras sehingga mengakibatkan enam penumpang minibus terpental keluar mobil. Keenam penumpang tersebut diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara satu penumpang lain selamat.

Akibat tabrakan hebat ini, kondisi Kijang hancur tak berbentuk. Bodi mobil terkelupas dan terlepas dari bagian yang lain. Begitu juga dengan truk yang dikemudikan Muslik, warga Desa/Kecamatan Palang, Tuban, mengalami kerusakan di bagian depannya.

Menurut saksi mata, Jasmari, rombongan dalam mobil Kijang itu hendak ke rumah sakit di Tuban untuk mengantar kartu BPJS dan membesuk keluarganya yang sakit.

"Berdasarkan cerita penumpang yang selamat, mereka akan ke rumah sakit," ujar Jasmari.

Petugas Satlantas Polres Tuban telah mengevakuasi korban selamat maupun meninggal dunia. Seluruhnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) dr R Koesma, Tuban.

Baca Juga : Diduga Rem Motor Blong, 2 Pemuda Tewas Mengenaskan

Menurut keterangan polisi, identitas keenam korban adalah pengemudi bernama Ismail (43), Kadi (59), Adem (62), Jinah (69), Darmilah (40). Satu penumpang selamat adalah Sudarmoko (29), warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, Tuban.

Baca Juga : Penyeberang Jalan Tewas Seketika Ditabrak Pengemudi Ojol di Kalideres

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini