MNC Peduli Salurkan APD ke Fasilitas Kesehatan dan Fasilitas Umum di Kota Makassar

Tim Okezone, Okezone · Selasa 08 September 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 340 2274447 mnc-peduli-salurkan-apd-ke-fasilitas-kesehatan-dan-fasilitas-umum-di-kota-makassar-YgaWcXKxFn.jpg MNC Peduli berikan bantuan APD ke Kota Makassar (foto: MNC Peduli)

MAKASSAR - Hampir 6 bulan berjalan, pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga usai. Walaupun bakal vaksin tengah diuji coba, hingga saat ini masyarakat Indonesia masih harus tetap menaati protokol kesehatan yaitu dengan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Selama pandemi Covid-19, berbagai macam bantuan telah disalurkan MNC Peduli. Bantuan yang telah disalurkan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri kepada 120 institusi yang memfasilitasi kesehatan, baik di Jakarta maupun daerah lainnya seperti di Semarang, Surabaya, Makassar, Pare Pare, Kupang, Maumere, Rote Ndao, Sumba, Manokwari dan Jayapura serta daerah lainnya di Indonesia.

Selain itu juga telah disalurkan bantuan kepada lebih dari 217.000 masyarakat yang terdampak covid 19 dengan berbagai macam bantuan seperti, sembako, masker kain dan lainnya.

Kota Makassar merupakan salah satu penyumbang terbesar pasien positif Covid-19 di provinsi Sulawesi Selatan. Hingga 2 September 2020, 6.960 orang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Oleh karena itu, MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan di kota Makasar berupa alat pelindung diri kepada Program Pendidikan Dokter Spesialis Obgin RS Universitas Hasanuddin dan PD Terminal Makassar Metro.

Bantuan berupa, Masker N95, Baju Hazmat, Hand Gloves diharapkan dapat melindungi para peserta program pendidikan dokter spesialis yang selalu berada di RS Universitas Hasanudin yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Makassar.

Dr.dr.Nugraha Utama Pelupessy selaku Sekretaris Program Studi PPDS Obstetri dan Ginekologi Unhas mengungkapkan bahwa semakin lama APD semakin menipis. “Selama ini sih APD masih ada tapi makin hari makin menipis jadi dengan adanya ini kita dapat lagi tambahan kita bisa bekerja lagi dengan baik” ujarnya.

Selain itu bantuan berupa masker kain, pelindung wajah dan vitamin c juga diberikan kepada PD Terminal Makassar Metro dimana para pekerja tiap harinya selalu bertemu dengan berbagai macam orang dari dalam maupun luar Kota Makassar sehingga rentan terpapar Covid-19.

“Tentu ini sangat kita butuhkan Insya Allah ini akan kami lanjutkan kepada pengguna terminal terutama karyawan kami yang bekerja dilapangan” tutur Direktur Utama PD Terminal Metro Makassar, Arsony.

“Kita mengetahui bahwa wabah Corona ini telah menjadi pandemi di seluruh Indonesia dan kami membantu dengan menyediakan kebutuhan tim medis yang berada di garda terdepan” ungkap Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli.

Jessica berharap agar bantuan yang disalurkan dapat membantu tim medis dalam melakukan pekerjaannya dengan baik dan juga bisa membantu proteksi agar tidak terpapar Covid-19.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19 dengan berdonasi melalui situs MNC Peduli.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini