Pria Ini Merampok karena Tak Pernah Diberi Pinjaman Uang

Azhari Sultan, Okezone · Senin 14 September 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 340 2277717 pria-ini-merampok-karena-tak-pernah-diberi-pinjaman-uang-elOUjKE8q9.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAMBI - Aksi perampok yang terjadi rumah milik Ibrahim (50) warga Parit 11, Sungai Gebar, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi pada Jumat (11/9/2020) lalu mulai terungkap.

Dari hasil interogasi petugas terhadap enam pelaku yang sudah diamankan, perampokan tersebut bermotif lantaran seorang pelaku tidak diberikan uang pinjaman.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan, motif perampokan tersebut terjadi karena faktor peminjaman uang yang dilakukan tersangka Juned (35). yang saat ini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh tim Reskrim.

"Ini karena Juned minjam uang berulang kali enggak dikasih sama korban. Itu motifnya sementara," ungkapnya, Senin (14/9/2020).

 pencurian

Ia menambahkan, bahwa otak intelektual dalam hal ini, yakni Juned tersebut. Pelaku ini sudah berulang kali meminjam uang kepada korban.

"Juned ini terlilit utang di bank. Merasa sakit hati, utang tidak pernah diberi, akhirnya Juned berencana melakukan perampokan tersebut. Semuanya Juned, dia yang memetakan lokasi rumah korban," tegas Guntur.

Dia juga mengungkapkan, bila Juned acap kali ke rumah korban. "Jadi, ia mengetahui dimana letak barang berharga milik korban disimpan. Saat ini, Juned masih dalam pengejaran petugas," sambungnya.

Akibat perbuatan para pelaku tersebut, korban Ibrahim harus menjalani rawat jalan. Hal itu disebabkan karena mengalami luka yang serius disejumlah bagian tubuhnya.

"Ada 25 jahitan, 10 di kepala, 10 di lengan dan lima di tangan," tukas Guntur.

Para tersangka yang sudah ditangkap sebanyak enam orang dan satu masih buron tersebut terancam dijerat dengan hukum maksimal 12 tahun penjara.

"Para tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Mereka masih ditahan di Polres Tanjungjabung Barat guna penyelidikan lebih lanjut," tegas Guntur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini