Anggota DPRD Dijambret saat Beli Sepeda, Gelang & Cincin Emas Raib

Leo Muhammad Nur, iNews · Kamis 24 September 2020 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 340 2283118 anggota-dprd-dijambret-saat-beli-sepeda-gelang-cincin-emas-raib-GlUc7DtBkx.jpg Anggota DPRD Bone dijambret terekam CCTV. Foto: Screenshoot dari CCTV

BONE – Aksi penjambretan terhadap anggota DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terekam kamera cctv . Gelang dan cincin emas puluhan geram beserta HP milik korban raib dibawa kabur oleh pelaku.

“Ya memang memang saat dilaporkan memang demikian, seorang anggota dewan,” ujar Kapolsek Bontoala Makassar Kompol Andriyani pada Kamis (24/9/2020).

Peristiwa berlangsung di depan toko sepeda di Jalan Andalas, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, pada Agustu 2020 lalu ditangkap beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tebas Tangan Korban, Komplotan Jambret Bawa Kabur Rp10 Juta

Awalnya korban datang dari Bone untuk membeli sepeda, namun pada saat barang yang telah dibeli akan dinaikkan ke mobil, tiba – tiba pelaku menghampiri dan langsung menjambret tas anggota dewan itu.

Dalam laporan yang diterima Polsek Bontoala Makassar, tas korban berisi satu HP, dua gelang emas 50 gram , empat cincin emas sekitar 30 gram , 1 pin DPRD 5 gram, serta uang tunai dan dokumen penting. “Kurang lebih 100 juta kerugiannya,” ujar Andriyani.

Usai melakukan penyelidikan, petugas Polsek Bontoala Makassar berhasil mengamankan salah satu pelaku dan langsung membawanya ke kantor polisi untuk penyelidikan.

Baca Juga: Aksi Jambret Tas Pasutri Terekam CCTV, Pelaku Ditangkap

Andriyani mengatakan dalam beraksi pelaku berjumlah enam orang menggunakan tiga sepeda motor. Setiap pelaku memiliki peran masing masing hingga berhasil membawa kabur tas korban. Namun aksi pelaku tersebut terekam cctv sehingga akan memudahkan dalam proses penyelidikan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini