Dini Hari Nenek Dengar Rintihan dari Sumur, Ternyata Ibu dan Anak Tercebur

Taufik Budi, Okezone · Senin 28 September 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 512 2284777 dini-hari-nenek-dengar-rintihan-dari-sumur-ternyata-ibu-dan-anak-tercebur-AZTx19Cbcr.jpg Tim SAR evakuasi ibu dan anak tercebur ke sumur. Foto: Tim SAR

JEPARA - Seorang ibu beserta beserta anak perempuannya tercebur ke sumur di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Evakuasi keduanya berlangsung dramatis oleh petugas Tim SAR.

Keduanya korban adalah Izatun Nikmah (44) dan anaknya Laila Rahma (6) warga RT 1 RW 5 Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

Peristiwa itu bermula pada Senin (28/9/2020) sekira pukul 02.00 WIB. Sang nenek mendengar suara teriakan rintihan kesakitan dari dalam sumur.

Kemudian memberitahu sang menantu untuk meriksa sumur, ternyata didapati istri dan anaknya ada di dalam sumur. Seketika warga gempar dan berusaha memberi pertolongan termasuk menghubungi tim SAR.

"Belum ada yang tahu persis mengapa ibu dan anak tersebut sampai jatuh di dalam sumur," kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Tim SAR segera terjun ke lokasi untuk memberikan pertolongan. Mereka juga dilengkapi peralatan untuk melakukan evakuasi.

Baca Juga: Pria Berbaju Koko Ditemukan Tewas Terikat di Dalam Sumur 

Petugas masuk ke sumur untuk mengetahui ke dalaman dan memeriksa kondisi kedua korban. Kemudian evakuasi dilakukan dan berjalan lancar.

"Sudah dievakuasi dalam keadaan selamat, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Bangsri," ucap Yahya.

"Terima kasih Tim SAR gabungan Basarnas Pos SAR Jepara, Polsek Bangsri, Jepara Rescue, Ubaloka dan warga sekitar yang sudah berhasil mengevakuasi keduanya," tutupnya.

Baca Juga: Dapati Ibu Tewas Dalam Sumur, Tangis Anak Seketika Pecah 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini