Cari Ikan di Sungai, Bocah Tewas Terseret Arus Sejauh 5 Km

Taufik Budi, Okezone · Selasa 29 September 2020 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 512 2285824 cari-ikan-di-sungai-bocah-tewas-terseret-arus-sejauh-5-km-YbHq4f3Kuq.jpg Bocah tewas terseret arus Sungai Serayu. (Foto : Basarnas)

BANJARNEGARA – Seorang bocah tewas setelah terseret derasnya arus Sungai Serayu, Kelurahan Kenteng, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Jenazahnya ditemukan tim SAR gabungan hingga sejauh 5 kilometer dari titik awal tengelam.

Korban adalah DRP (8), warga Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara. Peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama empat rekannya asyik mencari ikan di Sungai Serayu pada Senin 28 September sekira pukul 12.30 WIB.

"Keempat bocah yang lain masih di posisi pinggiran, namun untuk korban sudah ke tengah tiba-tiba terseret arus hanyut tenggelam," kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya, Selasa (29/9/2020).

Warga berusaha melakukan pencarian, tapi tak berhasil. Warga kemudian meminta bantuan Basarnas untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan. Tim rescue segera berangkat ke lokasi kejadian lengkap dengan peralatan SAR air.

"Ditemukan kurang lebih 5 kilometer dari tempat kejadian tepatnya di Depo Mijahan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Banjarnegara," ucapnya.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini