Gedung DPRD Jambi Jadi Sasaran Aksi Anarkis, Ketua Dewan Lapor Polisi

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 07 Oktober 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 340 2289881 gedung-dprd-jambi-jadi-sasaran-aksi-anarkis-ketua-dewan-lapor-polisi-qXltG1vWv2.jpg Kaca di Gedung DPRD Kota Jambi pecah. (Azhari Sultan)

JAMBI – Tidak terima Kantor DPRD Kota Jambi dirusak massa, Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan, akan melaporkan aksi anarkis tersebut ke Polda Jambi dan Polresta Jambi.

Dia menegaskan, laporan ke penegak hukum tersebut dilakukan untuk memastikan maksud dan tujuan aksi yang diduga dilakukan para pelajar di Kota Jambi ini. Namun, Absor tak bisa memastikan para pelaku, apakah benar berstatus pelajar atau bukan.

"Kita buat laporan resmi kepada pihak Polda dan Polresa. Kita serahkan kepada yang berhak untuk mengeceknya," ucapnya, Rabu (7/10/2020).

Kalau memang benar, lanjutnya, pihaknya meminta pertanggungjawaban mereka sesuai dengan hukum. Walaupun mereka katanya masih pelajar.

Menurutnya, aksi anarkis itu dilakukan mendadak. Pihaknya juga tak menerima laporan adanya demonstrasi di wilayahnya. Pasalnya, aksi demo apapun bentuknya akan ada laporan berupa surat yang masuk.

"Tidak tahu dari elemen mana pelaku anarkis. Siapapun yang demo ke DPRD pasti ada surat. Ini tidak ada bersurat. Tahu-tahu masuk dan merusak segala macam," tuturnya.

Pihaknya, masih akan menyerahkan kasus ini ke aparat penegak hukum untuk mengecek kebenarannya.

"Kita ingin tahu, apa anak SMA atau bagaimana, kita tidak tahu. Apakah pelajar atau mereka memakai baju SMA, rupanya bukan anak SMA," tutur Absor.

Dia menambahkan, aksi anarkis tersebut tidak sampai mengakibatkan pihak petugas keamanan Gedung DPRD terluka.

Namun, sambung, ada beberapa kendaraan roda empat yang ikut rusak akibat ulah para perilaku anarkis tersebut.

Baca Juga : Kaca Kantor DPRD Kota Jambi Dirusak Massa Diduga Pelajar

"Saya tadi sudah perintahkan Sekwan untuk membuat laporan ke Polda dan dicek dulu CCTV-nya, biar ada bukti juga," kata Absor.

Dari foto yang beredar di WhatsApp Group terlihat kaca pintu utama Gedung DPRD Kota Jambi pecah berantakan. Bahkan, dari rekaman video lainnya terlihat rombongan besar sepeda motor masuk ke perkarangan kantor sambil membunyikan klakson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini