Menyusup ke Massa Buruh, Sekelompok Remaja Rusak Mobil Polisi di Surabaya

Sony Hermawan, iNews · Kamis 08 Oktober 2020 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 519 2290598 menyusup-ke-massa-buruh-sekelompok-remaja-rusak-mobil-polisi-di-surabaya-tCMBSejnGc.jpg Sekelompok remaja rusak mobil polisi di Surabaya. Foto: Sony Hermawan

SURABAYA - Demo buruh menolak pengesahan Undang–Undang Cipta Kerja di Surabaya yang awalnya berlangsung damai, mendadak menjadi ricuh.

Pantauan di lokasi pada Kamis (8/10/2020), demo berlangsung di Jalan Pahlawan tepatnya di depan halaman Kantor Gubenur Jawa Timur.

Mulanya unjuk rasa itu berlangsung tanpa keributan. Namun suasananya berubah setelah sekelompok remaja atau anak di bawah umur menyusup lalu menyerang barikade polisi.

Situasi semakin tidak terkendali saat mobil patroli polisi menjadi sasaran sekumpulan pemuda bersenjata kayu itu. Mereka berbuat anarkis dengan memecahkan kaca kendaraan tersebut.

Massa tak dikenal itu juga melempar polisi dengan batu. Beruntung situasi berhasil dikuasai saat sejumlah remaja tak dikenal ini berhasil dimanakan di lokasi. Aksi ini merusak aksi damai buruh dan mahasiswa.

Baca Juga: Gedung Kementerian ESDM Dirusak Massa, 8 Mobil Hancur

Untuk diketahui massa buruh dan mahasiswa terpusat di dua titik, yaitu Jalan Pahlawan di Kantor Gubenur dan Gedung Negara Grahadi.

Sementara Ketua Konfederasi SPSI Jatim Ahmad Fauzi menegaskan pihaknya unjuk rasa secara damai. “Serikat pekerja yang turun, serikat buruh yang turun, saya jamin tidak ada yang anarkis,” ujarnya.

Baca Juga: Pesan Polisi ke Pendemo: Tetap Tenang, Jangan Terpancing Informasi Hoaks!

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini